Home > Berita Liga Spanyol > Bilbao Tahan Imbang Madrid 1-1 di Bernabeu

Bilbao Tahan Imbang Madrid 1-1 di Bernabeu

Jakarta – Real Madrid hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Rabu (18/04).

Bilbao Tahan Imbang Madrid 1-1 di Bernabeu

Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga yang sebelumnya kerap dikaitkan dengan Real Madrid di bursa transfer musim dingin lalu telah memperlihatkan kualitasnya pada laga ini. Bahkan ia juga mampu membawa Athletic Bilbao mencuri satu poin markas Real Madrid setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca juga : AS Roma Diyakini Bisa Kalahkan Liverpool Di Liga Champions

Pada babak pertama, Real Madrid langsung mendapat kejutan di menit ke-14 setelah Athletic Bilbao berhasil mencetak gol melalui gol cungkil Inaki Williams.

Setelah gol tersebut, Real Madrid pun memperlihatkan reaksi positif dengan mengurung pertahanan tim tamu, namun mereka kesulitan menaklukkan Kepa yang tampil impresif dengan menggagalkan tembakan Ronaldo yang sempat berbelok arah dan menangkap bola hasil tembakan jarak jauh Marcelo.

Pada menit ke-22, Marco Asensio nyaris menyamakan kedudukan andai tendangannya tidak melambung. Real Madrid kembali mendapatkan peluang melalui Raphael Varane tetapi dia gagal menyempurnakan umpan tendangan bebas Toni Kroos.

Aksi penyelamatan terbaik Kepa di babak pertama datang saat sebuah serangan yang digagas Lucas Vazquez berbuah peluang untuk Asensio tetapi tembakan kerasnya masih bisa ditahan.

Pada babak kedua, Real Madrid gagal mempertahankan momentum dalam menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka nyaris tertinggal lebih jauh saat aksi Raul Garcia gagal berbuah gol karena si kulit bulat mengenai mistar gawang.

Akhirnya Ronaldo berhasil mencatatkan nama di papan skor saat membelokkan arah tendangan spekulasi Luka Modric dari luar kotak penalti. Skor 1-1 sama kuat bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Media Spanyol Meyakini Laudrup Sebagai Calon Pelatih Anyar Madrid

Inggris – Meski nama Antonio Conte santer digaungkan sebagai kandidat kuat Real Madrid, tapi media ...