Home > Berita Liga Italia > Berjaya di Kandang AS Roma, Fiorentina Bawa Pulang Kemenangan 2-0

Berjaya di Kandang AS Roma, Fiorentina Bawa Pulang Kemenangan 2-0

Jakarta – AS Roma harus menelan kekalahan dengan skor 0-2 saat menjamu Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A Italia di Stadio Olimpico. Kekalahan ini membuat Roma gagal memperlebar jarak dari Inter Milan yang menghuni peringkat keempat.

Berjaya di Kandang AS Roma, Fiorentina Bawa Pulang Kemenangan 2-0

Roma memang masih tetap menghuni peringkat ketiga dengan perolehan 60 poin, namun mereka hanya berselisih satu poin dengan Inter.

Baca juga : Tottenham Bawa Pulang Poin Penuh Dari Kandang Stoke City

Sementara bagi Fiorentina, kemenangan ini membuat mereka tercatat telah menyapu bersih lima laga terakhir dengan raihan poin maksimal. Kini mereka mengoleksi 47 poin dengan menduduki posisi kesembilan.

Pada babak pertama, Fiorentina langsung membuka skor saat laga baru berumur tujuh menit. Kombinasi antara Riccardo Saponara dan Marco Benassi memudahkan nama terakhir mencipta gol pembuka. Skor 1-0 membuat Fiorentina semakin berada di atas angin.

Fiorentina pun mampu menggandakan kedudukan di enam menit sebelum paruh pertama usai. Saponara kembali menjadi kreator terciptanya gol, namun kali ini Giovanni Simeone yang mengonversinya jadi gol kedua Fiorentina. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan pasukan Fiorentina.

Di babak kedua, pelatih Eusebio di Francesco langsung melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Patrik Schick, Aleksandar Kolarov dan Alessandro Florenzi.

Namun, permainan Roma ternyata tak kunjung berkembang. Meskipun mereka mampu mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 70 persen, akan tetapi Roma tak mampu mengoptimalkan setiap peluang menjadi gol.

Sedangkan Fiorentina mampu bermain lebih efektif dengan hanya tiga kali melepas tembakan sepanjang pertandingan, namun dua di antaranya berbuah gol krusial.

(Okto – Satupediacom)

x

Check Also

Tak Ingin Bergantung Pada Icardi, Inter Gaet Penyerang Baru

Tak Ingin Bergantung Pada Icardi, Inter Gaet Penyerang Baru

Jakarta – Inter Milan baru saja mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan di lini serang mereka ...