Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera Beberkan Alasan Pinang Juan Pablo Pino

Barito Putera Beberkan Alasan Pinang Juan Pablo Pino

Samarinda – Penantian panjang itu datang juga untuk Barito Putera usai striker asing asal Kolombia, Juan Pablo Pino telah tiba di Banjarmasin pada Kamis (26/4/2018) malam.

Barito Putera Beberkan Alasan Pinang Juan Pablo Pino

Barito Putera

Musim lalu Pino berseragam Arema FC dan mengemban status marquee player karena pernah bermain di liga Eropa bersama Monaco dan Galatasaray. Ia diproyeksikan datang untuk menggantikan striker asing yang cedera parah Patrick da Silva. Barito sebenarnya resmi mengontrak pemain berusia 31 tahun tersebut pada akhir Maret lalu, namun baru saat ini tiba di Tanah Air.

“Mengapa datangkan Pino? Karena Pino bisa bermain di berbagai posisi. Alasannya karena ini permintaan Jacksen usai melepaskan Patrick Daniel. Dia minta pemain yang bisa bermain di berbagai posisi,” kata manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta.

Sebelum merekrut Pino, Hasnur tentu menjalin komunikasi dulu kepada pelatih Jacksen F Thiago. Mereka tak ingin mengganggu posisi Samsul Arif, dan juga menjaga keberadaan striker lokal.

“Saya sempat menayakannya apa kita mendatang striker murni lagi, tapi coach dan saya menyayangkan bila Samsul digeser-geser lagi dari posisi striker murni. Karena pada dasarnya kami ingin terus mendukung keberadaan striker lokal. Seperti yang dilakukan Borneo pada Lerby dan Persipura pada Boaz,” kata Hasnur.

Baca juga: Gede Widiade Akui Setuju dengan Keputusan PT LIB Terkait Perubahan Jadwal

“Sisanya klub-klub lain pada bergantung dengan striker asing. Maka dari itulah kita memilih Pino karena dia bisa juga bermain di berbagai posisi dan striker,” sambungnya.

Sempat mengalami masalah adaptasi pada musim lalu bersama Arema, Pino mulai tampil berbeda dan lebih agresif di paruh kedua musim 2017 lalu. Dari 19 pertandingan dirinya mencetak tiga gol.

x

Check Also

Sriwijaya FC Pasang Target Finis di Tiga Besar Liga 1 2018

Sriwijaya FC Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Palembang – Situasi skuat Sriwijaya FC semakin krisis, menyusul dua pemain muda andalannya Syahrian Abimanyu ...