Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Raih Kemenangan Tipis 2-1 Menjamu Valencia

Barcelona Raih Kemenangan Tipis 2-1 Menjamu Valencia

Jakarta – Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 ketika menjamu Valencia di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 32, Sabtu (14/4) malam WIB.

Barcelona Raih Kemenangan Tipis 2-1 Menjamu Valencia

Meskipun Barcelona tampil dengan mental yang kurang dari 100 persen setelah tragedi di Olimpico pada tengah pekan lalu, namun mereka tetap menunjukkan permainan yang sesuai dengan standar. Bahkan mereka mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0 melalui Luis Suarez dan Samuel Umtiti, sebelum Dani Parejo memperkecil skor.

Baca juga : Liverpool Tumbangkan Bournemouth 3-0

Kemenangan ini membuat Barcelona hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk bisa memastikan diri meraih gelar La Liga musim ini. Sementara Valencia masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara.

Barcelona tampil sedikit loyo pada babak pertama, sehingga Valencia pun sanggup memegang kendali permainan sedikit lebih baik dari tuan rumah. Namun Philippe Coutinho berhasil menjadi pembeda untuk kubu Barcelona.

Aksi brilian dari Coutinho pada menit ke-15 melalui umpan terobosan yang membelah pertahanan Valencia mampu dimanfaatkan oleh Luis Suarez yang dengan tenang menjebol gawang Valencia. Barca pun unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Valencia pun berusaha untuk bangkit. Bahkan beberapa peluang emas berhasil diciptakan oleh kubu Valencia, salah satunya melalui Rodrigo Moreno di menit ke-48. Terlepas dari jebakan offside, tendangan Moreno sukses melewati hadangan Andre Ter Stegen, namun bola gagal melewati garis gawang setelah disapu oleh Gerard Pique.

Justru Valencia yang kembali kebobolan pada menit ke-51. Coutinho kembali menjadi aktor lahirnya gol dengan melepaskan umpan silang sepak pojok yang dimaksimalkan oleh Samuel Umtiti.

Valencia masih belum menyerah untuk menipiskan skor. Akhirnya mereka mampu perkecil kedudukan menjadi 2-1, di menit 86. Akibat dari pelanggaran Ousmane Dembele pada Jose Gaya di kotak terlarang, Dani Parejo pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Barca bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Barca hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar La Liga musim ini. Sementara Valencia masih bertahan di peringkat tiga.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto (Semedo 90′), Pique, Umtiti, Alba; Paulinho, Busquets, Iniesta (Denis Suarez 84′); Coutinho (Dembele 79′), Suarez, Messi.

Valencia (4-4-2): Neto; Vezo, Garay, Gabriel, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes (Pereira 69′); Rodrigo (Zaza 80′), Santi Mina (Vietto 71′).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inikah Postingan Vidal Yang Disebut Menyindir Pelatih Barca ?

Catalunya – Arturo Vidal sempat mengunggah postingan yang cukup kontroversial di akun media sosialnya. Dikabarkan ...