Home > Berita Liga Indonesia > Ayah Egy Tegaskan Anaknya Tetap Bermain untuk Lechia Gdansk

Ayah Egy Tegaskan Anaknya Tetap Bermain untuk Lechia Gdansk

Jakarta – Media asal Portugal, Record, sempat memberitakan kabar mengenai peminjaman Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk ke Benfica.

Ayah Egy Tegaskan Anaknya Tetap Bermain untuk Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri

Namun, di Benfica, Egy hanya akan bermain di tim junior bukan di skuat utama. Isu ini berkembang lantaran Lechia akan terdegradasi dari kasta tertinggi liga Polandia atau Ekstraklasa pada akhir musim ini.

Kabar ini langsung ditepis oleh Ayah angkat Egy, Subagja Suihan yang menyayangkan isu tersebut.

“Tidak benar itu. Artinya, sementara kita menghargai Lechia Gdansk lebih dulu. Tetap menjaga komitmen,” ujar Subagja, seperti dikutip dari Liputan 6.

“Adapun terkait benar Benfica dan sebagainya, saya belum dapat konfirmasi, yang jelas kita hargai kontrak Egy di Lechia,” katanya menambahkan.

Egy sendiri dipastikan akan bergabung dengan Lechia pada musim depan, atau ketika usianya telah menginjak 18 tahun. Sebagai batas usia layak mendapatkan kontrak profesional dari klub Eropa.

Baca juga: Persija Targetkan Poin Penuh saat Melawat ke Markas PSMS Medan

Rencananya pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara ini, akan mendapatkan kontrak selama tiga musim bersama Lechia.

Saat ini Egy sedang mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA pada 9-12 April 2018. Bukan tak mungkin dirinya akan berangkat ke Polandia usai menjalani ujian nasional.

“Saya rasa, sekarang fokus di (SKO) Ragunan dulu, bulan April ini Egy menyelesaikan sekolahnya. Adapun nanti setelah lulus SMA diberangkatkan ke Polandia untuk latihan atau sebagainya, kita pikirkan nanti bersama Lechia Gdansk,” imbuh Subagja. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Mario Gomez Minta Persib Tetap Fight Meski Kalah Dari PSIS

Magelang – Meski kalah telak 3-0 saat melawan PSIS Semarang pada hari Minggu(18/11) di Stadion ...