Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Atletico Tekuk Levante 3-0 di Wanda Metropolitano

Atletico Tekuk Levante 3-0 di Wanda Metropolitano

Jakarta – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Levante denga skor 3-0 saat berlaga di Wanda Metropolitano dalam lanjutan La Liga, Minggu (15/4) malam WIB. Kemenangan ini membuat Atletico Madrid memastikan diri untuk mengikuti kompetisi Liga Champions musim depan.

Atletico Tekuk Levante 3-0 di Wanda Metropolitano

Setelah menelan kekalahan dengan skor 1-0 dari Sporting CP, nampaknya Atetico Madrid masih dibayangi mimpi buruk di Liga Europa. Namun Angel Correa akhirnya mampu meruntuhkan lini belakang Levante di menit ke-33.

Baca juga : City Ingin Tikung Barca Dapatkan Pemain Muda Ajax

Kemudian giliran Antoine Griezmann yang mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 usai jeda yang sekaligus melanjutkan tren mencetak golnya di liga musim ini. Sementara Fernando Torres juga ikut mencatatkan namanya di papan skor dan menjadi golnya yang ke-100 untuk Atletico Madrid di La Liga.

Kemenangan ini menjadi yang kesepuluh secara beruntun bagi tim asuhan Diego Simeone di Wanda Metropolitano dalam semua kompetisi, dan semuanya diukir tanpa kebobolan atau cleansheet.

 

Bahkan kemenangan ini membuat Atletico Madrid juga dipastikan finis di zona Liga Champions dengan sisa enam pertandingan. Meskipun untuk mengejar Barcelona di pucuk klasemen masih cukup jauh karena mereka tertinggal 11 poin.

Pada babak pertama, Atletico langsung menerapkan permainan dengan tempo tinggi. Namun mereka harus menunggu hingga setengah jam sebelum akhirnya mencetak gol pembuka. Berawal dari umpan Vitolo dari sisi kanan yang disambut dengan baik oleh Correa untuk dikonversikan menjadi gol melalui tembakan kaki kanan.

Di menit akhir babak pertama, Atletico sempat melakukan protes terhadap keputusan wasit yang tidak memberikan kans menggandakan keunggulan dari titik putih. Wasit Jesus Gil Manzano tidak hanya mengabaikan klaim penalti tuan rumah, tapi juga memberi kartu kuning pada Griezmann yang dianggap melakukan diving. Skor 1-0 untuk Atletico bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Griezmann membuktikan kelasnya dengan memaksimalkan umpan Sime Vrsaljko dari sisi kanan, setelah full-back Kroasia itu menempatkan bola dengan sempurna ke kotak penalti.

Kini giliran Torres yang masuk menggantikan Griezmann untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Umpan Correa dimanfaatkan dengan baik oleh Torres untuk menjebol gawang Olazabal dan menjadi penutup kemenangan tim ibu kota Spanyol tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jurnalis Sepakbola Anggap Conte Tidak Cocok Untuk Real Madrid

Spanyol – Seorang jurnalis sepakbola yang bernama Duncan Castles anggap Antonio Conte tidak cocok untuk ...