Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Sukses Kandaskan Southampton dengan Skor Tipis

Arsenal Sukses Kandaskan Southampton dengan Skor Tipis

London – Dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32, Arsenal harus susah payah mengalahkan tim tamu Southampton dengan skor tipis 3-2. Raihan tiga poin ini menjaga asa The Gunners untuk bisa lolos ke zona Liga Eropa musim depan.

Arsenal Sukses Kandaskan Southampton dengan Skor Tipis

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Arsenal justru tertinggal saat Shane Long membawa Southampton unggul berkat golnya pada menit ke-17. Long berhasil menjebol gawang Cech usai mendapat umpan silang Cedric Soares.

Tertinggal satu gol, Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28. Striker asal Gabon ini berhasil menaklukan Mc Carthy setelah memanfaatkan umpan manis Danny Welbeck.

Gol tersebut rupanya membawa semangat The Gunners meletup. 10 menit kemudian, giliran Welbeck yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Arsenal unggul 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki interval paruh kedua, Arsenal masih memegang kendali permainan. Namun, Mc Carthy tampil sangat gemilang dengan mementahkan dua peluang yang dimiliki Aubameyang dan Granit Xhaka secara bersamaan.

Southampton yang mencoba balik menekan terbukti mampu menyamakan kedudukan setelah pemain pengganti Charlie Austin mencetak gol pada menit ke-73. Lagi-lagi Soares berperan penting atas gol kedua Sotton di laga ini.

Memasuki menit ke-81, The Gunners kembali unggul melalui gol kedua Welbeck. Memanfaatkan umpan manis Alex Iwobi, sundulan pemain Inggris ini langsung merobek gawang Sotton tanpa mampu dihalau Mc Carthy.

Baca juga: Inilah Alasan Wayne Rooney Kecewa kepada Allardyce

Menjelang bubaran, Jack Wilshere dan Jack Stephens terlibat pertikaian setelah Wilshere melakukan pelanggaran. Atas ulahnya tersebut, kedua pemain ini langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit Andre Marriner.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 3-2 tidak mengalami perubahan. Kemenangan ini membawa Arsenal terus menguntit Chelsea yang berada di peringkat ke enam, yang merupakan zona aman Liga Eropa. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Arsene Wenger Memutuskan Untuk Berhenti Melatih Arsenal Pada Akhir Musim

Kalah Lawan Newcastle Dinilai Tidak Adil Bagi Wenger

London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai bahwa kekalahan timnya dengan skor 2-1 saat melawan Newcastle ...