Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Raih Kemenangan Dramatis 3-2 Lawan Southampton

Arsenal Raih Kemenangan Dramatis 3-2 Lawan Southampton

Jakarta – Arsenal berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Southampton di Emirates Stadium, Minggu (8/4) malam WIB. Dalam laga tersebut juga telah diwarnai oleh dua kartu merah untuk kedua tim.

Arsenal Raih Kemenangan Dramatis 3-2 Lawan Southampton

Arsenal memang tertinggal lebih dahulu berkat gol dari Shane Long, namun mereka mampu menutup babak pertama dengan kedudukan 2-1 setelah Pierre-Emerick Aubameyang dan Danny Welbeck membalikkan keadaan. Akhirnya Welbeck pun menjadi penentu kemenangan Arsenal setelah Charlie Austin sempat menyamakan skor.

Baca juga : Imbang 1-1, AC Milan Nyaris Tumbang Lawan Sassuolo

Arsenal dan Southampton harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain saja, sebab masing-masing tim kehilangan Jack Stephens dan Mohamed Elneny karena kartu merah.

Pada babak pertama, Southampton mampu mendapat peluang terlebih dahulu melalui Ward-Prowse yang melepaskan tembakan setelah menerima umpan dari Long di menit kedelapan, namun usahanya digagalkan Bellerin.

Akhirnya Southampton berhasil mencetak gol di menit ke-17 melalui Long dengan tendangan dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Cedric Soares.

Arsenal pun bangkit untuk mengejar selisih gol. Berawal dari Welbeck yang memberikan sebuah umpan matang ke kotak penalti, di mana Aubameyang sukses memaksimalkan blunder Cedric dari jarak dekat di menit ke-28.

Arsenal mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-38. Kali ini Welbeck yang mencatatkan nama di papan skor, usai mendapat umpan dari Alex Iwobi.

 

Pada babak kedua, kedua tim langsung melancarkan serangan. Ternyata Southampton yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Melalui sebuah umpan Cedric yang manis, Austin pun mengonversinya dengan sempurna untuk kembali mencetak gol.

Welbeck akhirnya mampu memastikan kemenangan Arsenal saat pertandingan menyisakan waktu sembilan menit setelah memanfaatkan umpan diagonal Alex Iwobi.

Saat masuk dalam tambahan waktu, Southampton harus kehilangan satu pemain setelah Stephens diganjar kartu merah usai mengganggu pergerakan Wilshere. Tak berselang lama, jumlah pemain kembali imbang menyusul kartu merah Mohamed Elneny.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Matteo Guendouzi Resmi Merapat ke Arsenal

Matteo Guendouzi Resmi Merapat ke Arsenal

London – Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya resmi mengumumkan perekrutan gelandang belia bernama Matteo Guendouzi ...