Home > Berita Liga Eropa > Arsenal Hajar CSKA Moskow 4-1 Di Emirates Stadium

Arsenal Hajar CSKA Moskow 4-1 Di Emirates Stadium

London – Arsenal berhasil menghajar tamunya, CSKA Moscow dengan skor 4-1 pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa, di Stadion Emirates, Kamis (5/4/2018) waktu setempat. Arsenal pun berpeluang besar untuk bisa lolos ke semifinal atas kemenangan ini.

Arsenal Hajar CSKA Moskow 4-1 Di Emirates Stadium

Pasalnya, Arsenal hanya butuh hasil imbang demi menembus babak empat besar Liga Europa ketika bertandang ke markas CSKA di VEB Arena, 12 April 2018.

Baca juga : Manchester United Yakin Bisa Dapatkan Tanda Tangan Willian

Arsenal sendiri langsung tancap gas karena tampil di hadapan pendukung sendiri. Bahkan saat laga baru berjalan sembilan menit, Arsenal mampu membuka keunggulan melalui tembakan Aaron Ramsey.

CSKA Moskow mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan masuk menit ke-15 melalui eksekusi tendangan bebas Aleksandr Golovin yang gagal dihentikan oleh kiper Arsenal, Petr Cech.

Pada menit ke-23, Arsenal berhasil memimpin kembali melalui eksekusi penalti Alexandre Lacazette. Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Mesut Ozil dijatuhkan Georgy Schennikov di kotak terlarang.

Lima menit kemudian, Ramsey kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah menjadi 3-1. Berawal dari umpan lambung Ozil yang mampu dimanfaatkan Ramsey menjebol gawang CSKA dengan menggunakan backheel kaki kanan.

Arsenal pun semakin menjauhkan skor di 10 menit jelang waktu normal berakhir. Mesut Ozil kembali menjadi kreator gol yang dituntaskan oleh Alexandre Lacazette. Skor 4-1 untuk keunggulan Arsnal tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal masih tetap menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan CSKA Moskow hanya terlihat banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir laga. Arsenal pun memastikan diri meraup kemenangan telak dengan skor 4-1 atas CSKA.

 

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Setelah Klopp, Giliran Bek Liverpool Anggap UEFA Nations League Konyol

Inggris – Gelaran UEFA Nations League sebelumnya dianggap konyol oleh Jurgen Klopp, dan sekarang giliran ...