Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Bakal Segera Tunjuk Pelatih Anyar

Arema FC Bakal Segera Tunjuk Pelatih Anyar

Malang – Untuk menggantikan posisi pealtih Joko Susilo, Arema FC akan memiliki pelatih baru paling lambat dua pekan dari sekarang. Arema kini berada di peringkat ke-13 dengan 1 poin hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Arema FC Bakal Segera Tunjuk Pelatih Anyar

arema logo

Untuk diketahui dalam waktu dekat ini kursi pelatih utama Singo Edan bakal kosong. Gethuk – sapaan akrab Joko Susilo, akan disibukkan dengan agenda kursus kepelatihan lisensi AFC Pro.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, tak lama lagi pelatih pengganti tersebut bakal datang ke Malang. “Harga sudah diajukan. Sebelum lawan Persib Bandung, dia (pelatih baru) sudah tiba di Malang,” ujar Ruddy. Arema akan melawan Persib pada pekan ke-4 Liga 1 2018 nanti.

Namun, Ruddy belum mau menjelaskan secara rinci siapa nama pelatih pengganti tersebut. Dia hanya memastikan, pelatih baru itu harus sudah datang pekan awal April ini.

“Tidak sampai tanggal 15 April dia sudah sampai di Malang. Nanti dia komunikasi dahulu dengan coach Joko, sebab, coach Joko mulai berangkat kursus lisensi pada tanggal 15 April nanti,” jelas Ruddy.

Sosok pelatih baru itu diakui Ruddy telah memahami kondisi Arema FC. Sebab, pihak manajemen secara intensif telah melaporkan segala informasi tentang Arema FC kepada dirinya. “Setelah Joko kembali dari kursus lisensi, pelatih baru ini mungkin jadi asisten. Namun bisa juga duet pelatih dengan Joko,” jelas Ruddy.

Baca juga: Mario Gomez Fokus Perbaiki Organisasi Tim

Ruddy mengatakan, pelatih baru itu didatangkan bukan karena hasil imbang yang diraih Arema FC saat melawan Mitra Kukar serta kekalahan saat tandang ke Jakarta melawan Persija pada Sabtu (31/3/2018).

“Bukan karena kalah, kami sudah membicarakan ini jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan sejak Piala Gubernur Kaltim lalu,” tegas Ruddy. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Masih Fokus Hadapi Persib, Lerby Belum Pikirkan Timnas

Masih Fokus Hadapi Persib, Lerby Belum Pikirkan Timnas

Jakarta – Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry mengaku bahwa dirinya saat ini masih fokus untuk membela ...