Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Akan Mendapat Sanksi Berat Dari PSSI

Arema FC Akan Mendapat Sanksi Berat Dari PSSI

Jakarta – Pejabat LIB, Tigorshalom Boboy merujuk kepada Arema FC yang akan terkena sanksi oleh Komdis PSSI berikutnya. Bahkan, ada indikasi Arema FC bakal disanksi lebih berat yang pernah didapatkan oleh tim elit lainnya di Liga 1.

Saat ini sidang tengah dalam proses dan hukuman telah menanti Arema FC.

“Opsi hukuman untuk Arema FC ada di tangan Komdis (PSSI). Mungkin ada perbedaan sedikit terkait hukuman yang akan dijatuhkan,” kata Tigor.

Pasalnya, dalam kerusuhan yang terjadi Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018), Mario Gomez ikutan menjadi korban pelemparan benda keras. Belum lagi, para Aremania yang nekat masuk ke dalam lapangan.

“Semua di komdis karena ada aturan baru juga untuk musim 2018 ini. Berikan kesempatan kepada komdis untuk sidang dan memanggil pihak yang terlibat karena ada ofisial (Persib) terkena,” ujarnya.

“Bisa jadi (hukumannya lebih berat), tetapi hal seperti ini kewenangan ada di Komdis. Kami harus hormati keputusan Komdis,” kata pria kelahiran Jakarta itu.

Proses pendisiplinan kembali kepada pihak klub sepenuhnya akan diserahkan kepada Komdis PSSI, sementara disisi lain Tigor sangat berharap kejadian serupa tidak terulang dan harus ada kesadaran serta tanggung jawab dari setiap individu di dalam stadion.

“PT LIB tidak dalam posisi berkomentar apakah ini lebih parah, liga tidak melihat kejadian ini. Kami menyesalkan ini terjadi dan kita selalu bersama tahun ini lebih baik,” tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Surabaya – Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini. Klub berjulukan Bajul ...