Home > Berita Liga Indonesia > Aji Santoso : Kemenangan Persela di Kandang PSM Tidak Terduga

Aji Santoso : Kemenangan Persela di Kandang PSM Tidak Terduga

Lamongan – Persela Lamongan, sukses mengandaskan mimpi PSM Makassar dalam menjaga tren positif dalam pekan ketiga Liga 1 Indonesia. Laskar Joko Tingkir menang 3-2 atas tim tuan rumah PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada Jumat (6/4/2018).

Aji Santoso : Kemenangan Persela di Kandang PSM Tidak Terduga

Aji Santoso

Gol Persela diciptakan di menit ke-6 melalui kepala Loris Arnaud, disusul Shohei Matsunaga pada menit ke 26 dan 58. Pelatih kepala Persela, Aji Santoso mengungkapkan, kemenangan di kandang PSM adalah hal yang di luar dugaannya. Menurut Aji, target sebenarnya dalam pertandingan ini adalah hasil seri.

“Ini sebenarnya kita tidak duga juga. Tapi sepanjang permainan kita lihat ada cela untuk menang, di sana kita bisa manfaatkan itu,” kata Aji pada Sabtu (7/4/2018).

“Kita bermain masksimal dan hasilnya terbukti. Kerja keras semua pemain. Target menang sebenarnya tidak pernah kita harapakan. Hanya kondisi yang kita lihat dengan banyaknya kesempatan, itu yang kita manfaatkan,” lanjut eks pelatih Arema FC tersebut.

Pada babak pertama, Aji melihat celah kosong di sektor kanan pertahan PSM. Ditambah lagi posisi tengah pasukan PSM yang sedikit terbuka sehingga dapat memanfaatkan. Begitupun dengan selanjutnya, terapan itu dipertahankan hingga akhir laga.

Baca juga: PSMS Sukses Kandaskan Persija di Kandang

“Saya sudah instruksikan semua supaya manfaatkan setiap kesempatan yang kita punya. Jangan berpatok pada target. Tapi jangan lupakan target. Dan hasilnya, alhamdulillah kita bisa dapat yang maksimal juga,” ucapnya.

“Saya biasanya pakai 4-2-3-1, tapi yang tadi itu saya gunakan 4-3-2-1. Jadi saya sengaja memang dari awal untuk menumpuk banyak orang di tengah. Dan anak-anak bisa lebih lepas dan mainnya bagus,” aku Aji. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Victor Igbonefo Kemungkinan Besar Akan Diturunkan Melawan Borneo FC

Bandung – Dalam pertandingan kandang Liga 1 2018 pada hari Sabtu(21/42018) di Stadion Gelora Bandung ...