Home > Berita Liga Indonesia > Wasit Ternama Ini Berharap Liga 1 2018 Berjalan Lebih Kondusif

Wasit Ternama Ini Berharap Liga 1 2018 Berjalan Lebih Kondusif

Jakarta – Salah satu wasit ternama Indonesia, Oki Dwi Putra berharap jalannya kompetisi Liga 1 2018 bisa lebih kondusif dan khususnya untuk para wasit yang tengah bertugas.

Wasit Ternama Ini Berharap Liga 1 2018 Berjalan Lebih Kondusif

Wasit terbaik Piala Presiden 2018 tersebut menyampaikan harapannya saat menghadiri acara peluncuran Liga 1 2018 bersama dua rekannya, Thoriq Alkatiri dan Mustofa Umarella, di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Baca juga : Legenda Arsenal Merasa Mourinho Mulai Kehilangan Kepercayaan Pada Pemain

“Saya berharap sama-sama respek dengan pekerjaannya masing-masing. Seperti kami yang menjalankan peraturan, pelatih menjalankan strategi, pemain bertanding di lapangan, dan semuanya menjalankan tugas masing-masing,” kata Oki Dwi Putra.

Tercatat ada beberapa kekerasan yang terjadi terhadap wasit pada kompetisi Liga 1 musim lalu. Salah satunya dalam laga Madura United vs Borneo FC.

Pada laga tersebut, wasit asal Iran yang memimpin pertandingan, Hasan Akrami sempat menerima tendangan dari salah satu oknum suporter tuan rumah.

Hal tersebut bisa terjadi karena hasil imbang yang diterima tuan rumah dan kinerja wasit yang banyak memberikan kartu kepada pemain kedua tim. Puncaknya adalah ketika pemain Madura United, Dane Milovanovic, diganjar kartu kuning kedua.

Oki Dwi Putra juga menjelaskan bahwa poin pentingnya adalah semua pihak saling menghargai masing-masing profesi saat bertemu dalam pertandingan agar kejadian tersebut tak terulang di Liga 1 2018.

”Poinnya saya rasa cuma satu. Jika saling respek sudah berjalan dengan semestinya, saya rasa pertandingan pun akan berlangsung lebih baik karena semua sudah menjalankan peran sesuai dengan porsinya masing-masing,” pungkasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan PSSI Terkait Tantangan Perguruan Toho

Inilah Tanggapan PSSI Terkait Tantangan Perguruan Toho

Jakarta – Saat ini Instagram tengah dipenuhi akun-akun yang mengatasnamakan tokoh-tokoh di serial Captain Tsubasa. ...