Home > Berita Bola > Uruguay Juarai Turnamen di China Usai Tumbangkan Wales

Uruguay Juarai Turnamen di China Usai Tumbangkan Wales

Jakarta – Uruguay berhasil menjuarai turnamen eksebisi China Cup setelah menumbangkan Wales dengan skor 1-0 di Guangxi Sports Center, dalam laga final, Senin (26/3/2018) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Uruguay dicetak oleh Edinson Cavani.

Uruguay Juarai Turnamen di China Usai Tumbangkan Wales

Dalam laga tersebut, Uruguay langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Mereka pun mendapat peluang saat laga baru berjalam menit kedua yang membuat Wayne Henessey harus susah payah menepis sepakan Luis Suarez dari jarak dekat.

Baca juga : Giroud Siap Saingi Morata Di Lini Depan Chelsea

Giliran Edinson Cavani yang mendapat peluang di menit ke-14, namun bola hasil sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang. Uruguay nampak terus berusaha mencetak gol pembuka dan beberapa kali membuat peluang, namun tak ada satupun yang membahayakan gawang Wales.

Uruguay mendapatkan peluang emas di menit ke-31 melalui Nahitan Nandez, akan tetapi bola hasil sepakannya masih membentur mistar gawang.

Kini giliran Wales yang mendapatkan kesempatan emas untuk yang pertama kali di menit ke-39 saat Andy King melepaskan tendangan yang diarahkan ke gawang, namun Fernando Muslera mampu menghadangnya. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Uruguay pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49. Melalui umpan panjang yang dikirimkan Suarez ke sisi kanan mampu digapai Cristian Rodriguez yang maju ke tepi kotak penalti dan mengirim umpan untuk dituntaskan oleh Cavani dengan sepakan kaki kanan hingga mampu menjebol gawang Wales.

Uruguay hampir menggandakan kedudukan pada menit ke-56, namun usaha Cavani masih melebar dari sasaran.

Sebenarnya Wales juga mendapatkan peluang di babak kedua, namun tak satupun yang mampu membahayakan gawang Muslera. Padahal Wales tercatat telah melepaskan tujuh tembakan yang tepat sasaran.

Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay ternyata tetap bertahan hingga akhir laga dan sekaligus berhak menjadi juara China Cup. Sementara posisi ketiga jadi milik Republik Ceko yang menang 4-1 atas China.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Jakarta – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memang tidak memperdulikan hasil akhir saat menghadapi Italia dalam ...