Home > Berita Liga Prancis > Turunkan Pemain Muda, PSG Gulung Metz 5-0

Turunkan Pemain Muda, PSG Gulung Metz 5-0

Jakarta – Paris Saint-Germain berhasil bangkit dengan meraih kemenangan dengan skor telak 5-0 atas Metz di Parc des Princes, Sabtu (10/3). PSG sendiri harus tersingkir dari kompetisi di Liga Champions setelah menelan kekalahan dari Real Madrid dengan agregat 5-2.

Turunkan Pemain Muda, PSG Gulung Metz 5-0

Meskipun telah gagal di Eropa, namun superioritas PSG di kompetisi domestik tak terbendung saat mereka kembali unggul di puncak Ligue 1 menjadi 14 poin.

Baca juga : Barca Raih Poin Absolut di Kandang Malaga

Christopher Nkunku berhasil menjadi bintang kemenangan PSG dengan mencetak dua gol, ia pun mampu memaksimalkan kepercayaan Unai Emery sebaggai pegganti Edinson Cavani yang absen karena suspensi.

Christopher Nkunku sendiri baru dua kali main sebagai starter musim ini. Pada laga tersebut, ia menjadi pusat perhatian setelah gol awal Thomas Meunier, dengan melakukan dua finishing super dalam kurun delapan menit di babak pertama.

PSG mencetak gol keempatnya pada laga ini melalui Kylian Mbappe sebelum turun minum. Pesta gol tim Unai Emery diakhiri melalui sundulan Thiago Silva di menit ke-82.

Pada babak pertama, PSG mampu membuka keunggulan di menit kelima saat Meunier mencetak gol ke gawang Metz. Gol ini berawal dari upaya Mbappe yang masih bisa dihalau oleh lawan, namun bola jatuh di depan Munier yang lansung dikonversikan menjadi gol.

PSG melanjutkan dominasi mereka dan di menit ke-20, setelah menerima umpan Marco Verratti, Nkunku melepasakan tendangan kaki kiri yang bersarang di gawang Kawashima.

Delapan menit kemudian, Nkunku memperbesar skor saat ia mengarahkan umpan Angel Di Maria ke pojok bawah malalui sepakan terukur dari jarak 2- yard.

Sebelum turun minum, giliran Mbappe yang mencetak gol dan merubah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan PSG atas Metz. Pada saat itu, Verratti kembali memberikan assist dengan melepaskan umpan terobosan ke lini belakang Metz dan Mbappe dengan tenang menaklukkan Kawashima.

Pada babak kedua, PSG terus menekan pertahanan Metz. Thiago Silva pun berhasil memperbesar kemenangan PSG dengan sundulan kerasnya setelah menerima tendangan sudut Giovani Lo Celso dan sekaligus mengobati luka setelah didepak oleh Real Madrid dari Liga Champions. Skor 5-0 untuk kemenangan PSG atas Metz bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Paris – Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe secara jujur mengatakan bahwa dirinya terkejut melihat ...