Home > Berita Liga Inggris > Tumbangkan Stoke, City Lebih Dekat Dengan Trofi Juara

Tumbangkan Stoke, City Lebih Dekat Dengan Trofi Juara

Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat berkunjung ke markas Stoke City di Bet365 Stadium, Selasa (13/3/2018) dinihari WIB. Dua gol City diborong oleh David Silva dan kemenangan ini semakin mendekatkan The Citizens dengan tangga juara Premier League.

Tumbangkan Stoke, City Lebih Dekat Dengan Trofi Juara
Meskipun City tak diperkuat striker andalannya, Sergio Aguero karena mengalami masalah di lutut. namun posisinya di lini depan telah digantikan oleh Gabriel Jesus.

Baca juga : Juventus Bungkam Udinese 2-0

Pada babak pertama, City mencoba menguasai jalannya permainan dan butuh waktu untuk mencari celah di pertahanan Stoke. Namun, tembakan pertama City ke gawang Stoke langsung berbuah gol.

Berawal dari kepintaran Gabriel Jesus dalam melepaskan umpan terobosan di menit ke-10, yang membuat Raheem Sterling bisa menusuk melalui sisi kanan. Sterling kemudian mengirimkan umpan silang, yang dituntaskan oleh Silva dengan tendangan akurat. City memimpin 1-0.

Stoke berpeluang menyamakan skor di menit ke-21 melalui Badou Ndiaye yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya arah bola berubah setelah mengenai pemain City dan melenceng tipis dari gawang City.

Pada menit ke-42, Leroy Sane juga tak bisa memaksimalkan peluang yang dia dapatkan. Sebab tendangan volinya setelah meneruskan umpan De Bruyne masih meleset dari gawang Stoke. Skor 1-0 untuk keunggulan City tak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, City ternayata juga langsung mencetak gol melalui peluang pertamanya. Silva berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-50 setelah beraksi dengan Gabriel Jesus sebelum melesakkan bola ke dalam gawang dengan sontekan jarak dekat.

Stoke mencoba memaksimalkan setiap kesempatan bola mati yang mereka dapatkan. Seperti yang terjadi pada menit ke-63, Stoke mendapatkan peluang tersebut, tapi tembakan voli Martins Indi masih melambung.

Memasuki menit ke-78, Sterling membuang peluang emas setelah lolos ke kotak penalti Stoke dan tinggal menghadapi Butland. Sterling mencoba untuk melewati Butland, namun aksinya sia-sia karena sudah dihalangi oleh Ndiaye.

Di sisa waktu, kedua tim tak mampu merubah skor meskipun banyak peluang yang terjadi. Skor 2-0 untuk kemenangan City tak berubah hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat City telah mengemas 81 poin dari 30 pertandingan. Mereka memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 16 poin atas Manchester United dan hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk jadi juara. Sedangkan bagi Stoke, mereka semakin terbenam di peringkat ke-19 karena baru meraih 27 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Arsenal Lukaku Akan Lebih Bersinar di MU Musim Depan

Legenda Arsenal Lukaku Akan Lebih Bersinar di MU Musim Depan

Jakarta – Legenda Arsenal, Paul Merson meyakini jika Romelu Lukaku bakal lebih bersinar lagi di dalam skuad Manchester United ...