Home > Berita Liga Spanyol > Tumbang di Kandang Villarreal, Atletico Gagal Tempel Barca

Tumbang di Kandang Villarreal, Atletico Gagal Tempel Barca

Jakarta – Atletico Madrid menelan kekalahan dengan skor 2-1 saat bertanding di kandang Villareal di Estadio de la Cerámica dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (19/3) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Atletico Madrid gagal menempel ketat Barcelona yang menempati puncak klasemen.

Tumbang di Kandang Villarreal, Atletico Gagal Tempel Barca

Atletico Madrid sebenarnya memulai permainan dengan bagus dengan meurunkan mayoritas penggawa terbaik dan langsung menebar ancaman melalui duet Diego Costa dan Antoine Griezmann.

Baca juga : Menjamu Munchen, RB Leipzig Sukses Catatkan Kemenangan 2-1

Bahkan tim asuhan Diego Simeone mampu membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui eksekusi penalti Griezmann. Atletico mendapatkan penalti setelah Griezmann dilanggar oleh Jaume Costa.

Meskipun tertinggal satu gol, namun mental pemain Villarreal tak surut dan justru semakin menampilkan permainan terbaiknya. Alhasil, Carlos Bacca pun hampir menyamakan skor apabila aksinya tidak digagalkan secara gemilang oleh Jose Gimenez di dua menit jelang turun minum.

Pada babak kedua, Villareal semakin meningkatkan intensitas serangan dan memberikan perlawanan ketat kepada Atletico Madrid hingga mampu unggul dalam penguasaan bola.

Pada menit ke-82, kerja keras pemain Villareal akhirnya terbayar saat Enes Unal membobol gawang Jan Oblak lewat sundulan dan membuat skor menjadi sama kuat.

Momen dramatis terjadi saat memasuki tambahan waktu di akhir babak kedua, Unal secara mengejutkan muncul sebagai pahlawan kemenangan Villarreal berkat aksinya yang memaksimalkan umpan Samu Castillejo.

Atletico pun harus bermain dengan sepuluh orang setelah Vitolo menerima kartu merah. Skor 2-1 untuk kemenangan Villareal atas Atletico Madrid bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Atletico tetap berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 64 poin, tapi mereka gagal mendekatkan diri dengan Barcelona yang duduk nyaman di puncak.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Menang Tipis Atas Malaga, Madrid Naik Posisi

Menang Tipis Atas Malaga, Madrid Naik Posisi

Jakarta – Real Madris berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat berkunjung ke markas ...