Home > Berita Bola > Tanpa Neymar, Brazil Libas Rusia 3-0

Tanpa Neymar, Brazil Libas Rusia 3-0

Jakarta – Brasil sukses meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 saat bermain bertandang ke Rusia di Luzhniki Stadium dalam laga persahabatan. Hasil ini merupakan modal yang positif buat Brasil jelang Piala Dunia 2018. Tiga gol Brasil dicetak oleh Miranda, Philippe Coutinho dan Paulinho.

Tanpa Neymar, Brazil Libas Rusia 3-0

Brasil memang masih belum bisa diperkuat oleh Neymar karena cedera, bahkan mereka pun sempat mengalami kesulitan di babak pertama. Brasil mendapatkan peluang emas melalui Gabriel Jesus di menit ke-7, namun masih gagal membuahkan gol karena ditahan kaki kiper Igor Akinfeev. Brasil tercatat mendapatkan lima tembakan ke gawang.

Baca juga : Gol Ronaldo Jungkalkan Salah Cs 2-1

Sementara di kubu Rusia, mereka justru terlihat sedikit lebih berbahaya meski peluang mencetak gol lebih sedikit. Aleksey Miranchuk tercatat telah memaksa kiper Alisson melakukan penyelamatan gemilang beberapa kali untuk memastikan skor tetap tanpa gol hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brasil mampu membuka keunggulan pada menit ke-52 melalui Miranda yang memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Thiago Silva yang ditepis oleh Akinfeev.

Ternyata mental Rusia nampaknya mulai turun setelah kemasukan satu gol, hal ini pun membuat Brasil memanfaatkan situasi untuk bermain lebih dominan. Brasil mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-62 melalui Coutinho dari titik penalti. Brasil mendapatkan penalti setelah Aleksandr Golovin melanggar Paulinho di kotak terlarang.

Empat menit berselang, Brasil kembali memperlebar keunggulan melalui Paulinho dengan menanduk bola ke gawang saat menerima umpan silang Willian dalam posisi sangat bebas.

Rusia berusaha keras untuk memperkecil ketinggalan di sisa menit pertandingan. Namun hingga laga selesai, Rusia tidak mampu mengonversi peluang dan harus menerima kekalahan telak 3-0 dari tamunya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

London – Thierry Henry sebelumnya menjadi asisten dari manajer tim nasional Belgia dalam Piala Dunia ...