Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Tandang Ke Markas Crotone, Roma Bawa Pulang Kemenangan 2-0

Tandang Ke Markas Crotone, Roma Bawa Pulang Kemenangan 2-0

Jakarta – AS Roma berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat bertandang ke markas Crotone di Stadio Ezio Scida dalam lanjutan Serie A Italia giornata 29, Minggu (18/3) malam WIB. Tiga gol Roma dicetak oleh Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan di masing-masing babak.

Tandang Ke Markas Crotone, Roma Bawa Pulang Kemenangan 2-0

Hasil ini membuat AS Roma melanjutkan tren positifnya dengan tiga kali kemenangan secara beruntun di Serie A. Sekaligus mengukuhkan posisi Roma di tiga besar klasemen sementara dengan 59 poin. Sementara Crotone sendiri terjun ke zona degradasi di peringkat 18, karena baru meraih 24 poin.

Baca juga : Gol Telat Andre Silva Antar Milan Menang 3-2 Atas Chievo

 

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco melakukan rotasi yang cukup besar pada laga ini. Beberapa pelapis diturunkan untuk menanggulangi fisik timnya, yang tengah pekan lalu dikuras dalam duel 16 besar Liga Champions. Sejak menit awal, Roma telah memasang nama Bruno Peres, Juan Jesus, Lorenzo Pellegrini, Maxime Gonalons, Gerson, dan Stephan El Shaarawy.

Meskipun melakukan rotasi yang cukup besar, namun hal tersebut tak mempengaruhi kualitas bermain Roma. Mereka sanggup mendominasi laga sejak menit awal babak pertama hingga sukses unggul 1-0, enam menit sebelum turun minum. Stephan El Shaarawy dengan dingin mengonversi umpan matang Aleksandar Kolarov di mulut gawang Crotone, untuk menjadi gol.

Pada babak kedua, Crotone melakukan perlawanan yang cukup sengit. Sayangnya momentum itu berakhir setelah pelatih Walter Zenga diusir dari tepi lapangan karena protes terlalu keras pada wasit.

Akhirnya Crotone kembali kebobolan di menit ke-75 dan merubah skor menjadi 2-0. Setelah menerima sodoran ringan Alessandro Florenzi, tembakan kencang Radja Nainggolan dari luar kotak penalti gagal dihadang oleh Alex Cordaz.

Kemenangan dengan skor 2-0 cukup memantapkan Roma di tiga besar klasemen dengan mengemas 59 poin, sementara Crotone terdampar di zona degradasi dengan 24 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lazio Resmi Datangkan Berisha Dari RB Salzburg

Lazio Resmi Datangkan Berisha Dari RB Salzburg

Jakarta – Lazio memberikan pengumuman melalui laman resmi bahwa mereka telah berhasil mendatangkan bintang utama RB ...