Home > Berita Bola > Tak Tampil di Piala Dunia 2018, Buffon Memilih Jagokan Argentina

Tak Tampil di Piala Dunia 2018, Buffon Memilih Jagokan Argentina

Jakarta – Italia harus absen terlebih dahulu pada putaran Piala Dunia 2018. Namun kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon memberikan pendapatnya terkait tim yang memiliki peluang besar untuk menjuarai Piala Dunia tahun ini.

Tak Tampil di Piala Dunia 2018, Buffon Memilih Jagokan Argentina

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon mengakui bahwa Argentina telah menjadi salah satu di antara tim favorit juara bersama Brasil, Jerman, dan Spanyol.

Baca juga : Kroos Anggap Timnas Brasil Saat Ini Lebih Baik Dibanding 4 Tahun Lalu

Buffon memberikan pilihannya untuk Argentina juga dengan alasan tersendiri. Italia sendiri baru saja tumbang 0-2 dalam laga persahabatan di Stadion Etihad, Sabtu dini hari WIB (24/3/2018). Padahal, Argentina bermain tanpa sang bintang, Lionel Messi.

Pada laga tersebut, Buffon membuat sejumlah penyelamatan gemilang, meskipun pada akhirnya tetap tak bisa menghindarkan Italia dari kekalahan. “Kami harus mengakui keunggulan Argentina, mereka bermain bagus,” kata Buffon.

“Laga itu bisa berakhir imbang, 0-0, 1-1, atau 2-2, tapi mereka mampu memanfaatkan peluang sementara kami tidak. Italia masih dalam masa rekonstruksi setelah gagal ke Piala Dunia. Itu momen tak biasa dalam sejarah, tapi di era lain, Italia-Argentina bisa jadi akan bersua di semifinal atau bahkan final Piala Dunia,” tutur kiper Juventus itu.

Buffon juga menambahkan bahwa Argentina memiliki potensi besar, dengan pemain yang hebat dalam penyerang dan kuat dalam pertahanan. “Mereka jadi salah satu kandidat memenangi trofi pada musim panas nanti bersama Brasil, Jerman, dan Spanyol,” ujarnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bali United Tetap Optimis Hadapi Persebaya Meski Tanpa Brwa Nouri

Denpasar – Bali United di pastikan akan kehilangan salah satu pemain asingnya, Brwa Nouri, ketika ...