Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Minta Perseru Serui Pindah Home Base

PT LIB Minta Perseru Serui Pindah Home Base

Serui – Keinginan Perseru Serui untuk menggunakan Stadion Marora Serui sebagai kandang persaingan Liga 1 2018 ternyata ditolak. Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menginstruksikan tim Perseru Serui agar pindah markas, karena Stadion Marora belum selesai dipugar dan belum lolos verifikasi.

PT LIB Minta Perseru Serui Pindah Home Base

Perseru Serui

“Statusnya belum layak. Oleh karena itu Perseru harus pindah dahulu sebelum semua perbaikan stadion selesai dilakukan,” kata Direktur Operasional PT LIB Tigorshalom Boboy di Jakarta, Jumat (16/3). Tigor, sapaan Tigorshalom, menyebut Stadion Marora memerlukan banyak renovasi mulai dari lampu, ruangan termasuk ruang ganti dan pagar.

Dia menjelaskan, PT LIB selaku operator liga memiliki standar kelayakan stadion yang harus dipatuhi oleh semua peserta Liga 1 2018. Karena seluruh tim memiliki kewajiban yang sama, tidak satupun klub yang bisa mendapatkan toleransi atau kelonggaran terkait infrastruktur stadion dengan alasan apapun.

“Di sepak bola kita harus menyingkirkan isu-isu lain di luar olahraga seperti politik, satu-satunya hiburan di tempat itu dan sebagainya. Kita tidak masalah dengan hal itu, tetapi untuk hal ini ada standar yang harus dipenuhi dan itu sama untuk setiap tim,” tutur Tigor seperti dikutip antaranews.com.

Perseru Serui sendiri berkeras ingin tetap bermarkas di Stadion Marora pada musim 2018, meski stadion tersebut belum memenuhi syarat kelayakan dari operator liga PT LIB.

Baca juga: PSSI Tegaskan Pelaksanaan Piala Indonesia 2018 Diundur

Berbeda dengan LIB yang menyebut beberapa hal masih perlu direnovasi, manajer Perseru Serui Kilion Imbiri mengklaim kekurangan Stadion Marora hanya fasilitas lampu yang membuat stadion di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, itu tidak bisa menggelar laga pada malam hari.

“Kami tetap bermain kandang di Stadion Marora. Namun kami mengusulkan agar pertandingannya digelar sore hari,” kata Kilion. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Irfan Jaya Akui Harus Perbaiki Masalah Finishing

Inilah Alasan Luis Milla Coret Nama Irfan Jaya

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia mencoret gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain 21 tahun itu ...