Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Tegaskan Pelaksanaan Piala Indonesia 2018 Diundur

PSSI Tegaskan Pelaksanaan Piala Indonesia 2018 Diundur

Jakarta – Semula jadwal kick-off Piala Indonesia 2018 direncanakan pada 7 April, namun terpaksa dimundurkan, menyesuaikan dengan kick-off Liga 1 Indonesia 2018 yang digelar 23 Maret ini.

PSSI Tegaskan Pelaksanaan Piala Indonesia 2018 Diundur

PSSI

Sejak awal, persaingan Piala Liga Indonesia yang mempertemukan klub Liga 1 sampai 3, dimulai pekan pertama April 2018. Namun, pada akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga memutuskan Liga 1 2018 akan bergulir pada 23 Maret 2018 mendatang, sehingga terpaksa jadwal dimundur.

“Kami saat ini sedang berbicara waktu kick-off Piala Indonesia yang pas karena sebelumnya kami ingin menggelarnya pada 7 April 2018,” kata Ratu Tisha, Sekjen PSSI, Sabtu (17/3/2018).

“Namun dikarenakan Liga 1 2018 mundur, jadi kick off Piala Indonesia juga ditunda. Mungkin kick-off Piala Indonesia digelar pada pertengahan April atau sekitar tanggal 20-25 April mendatang,” jelas Tisha, wanita lulusan ITB.

Sejauh ini, kata Tisha sudah banyak klub-klub yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Piala Indonesia. Tisha memastikan, sudah ada sekitar 100 klub yang akan berlaga di ajang pendamping bergulirnya Liga 1 2018.

Baca juga: Jelang Hadapi Singapura, Luis Milla Fokus Latih Transisi Pemain

Pihaknya pun memastikan, bergulirnya Piala Indonesia tidak akan mengganggu jalannya Liga 1 2018. Sebab, kata Tisha, tim yang juara di Piala Indonesia itu hanya memainkan sekitar sembilan pertandingan dari April sampai Desember 2018.

“Tim yang juara itu hanya bermain sembilan kali sampai selesai. Jadi bisa dibilang setiap bulan hanya memainkan dua laga Piala Indonesia,” sambung Tisha. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Irfan Jaya Akui Harus Perbaiki Masalah Finishing

Inilah Alasan Luis Milla Coret Nama Irfan Jaya

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia mencoret gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain 21 tahun itu ...