Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Bakal Evaluasi Kepemimpinan Wasit Laga Bali United Kontra PSMS

PSSI Bakal Evaluasi Kepemimpinan Wasit Laga Bali United Kontra PSMS

Jakarta – Pekan pertama Liga 1 2018 telah berlalu dan ada satu catatan terkait kepemimpinan wasit di laga Bali United melawan PSMS Medan. Untuk sementara, wasit yang memimpin laga Bali United dan PSMS Medan akan menjalani evaluasi.

PSSI Bakal Evaluasi Kepemimpinan Wasit Laga Bali United Kontra PSMS

PSSI

Pada laga Bali United melawan PSMS ada sejumlah insiden yang membuat kepemimpinan wasit dipertanyakan. Salah satunya adalah saat pemain Bali United Nick van der Velden melayangkan tendangan ke arah bagian vital pemain PSMS, Sadney Urikhob.

Pelanggaran tersebut membuat wasit Maulana Nugraha hanya mengeluarkan kartu kuning. PSSI telah mendapatkan laporan dan menyatakan sudah memberikan hukuman kepada wasit terkait.

“Kejadian ekstrem selalu menjadi perhatian, pertandingan Bali United melawan PSMS kami sudah mendapatkan laporan dari komite wasit. Melalui report referee assesor, yang bersangkutan statusnya dievaluasi untuk tidak diikut tugaskan terlebih dahulu,” ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Rabu (28/3/2018).

“Ada catatan dari pengawas pertandingan, terhadap pelanggaran yang dilakukan dan ini dimungkinkan dibawa ke pleno komisi disiplin,” ucap Joko.

Baca juga: Masanaga Kageyama Layangkan Pujian kepada Aji Kusuma

Selain catatan tersebut, pihak PSSI bersyukur pekan perdana Liga 1 2018 telah bergulir.

“Selebihnya alhamdulillah kick-off telah berlangsung, satu minggu telah dilewati dan terlaksana dengan bagus, terima kasih untuk seluruh klub,” tutur Jokdri. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Malang – Mantan bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya tak membantah dirinya akan segera ...