Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 31 Maret 2018 : Barito Putera vs Persipura

Prediksi Liga 1 31 Maret 2018 : Barito Putera vs Persipura

Jakarta – Persipura Jayapura bakal menjalani laga tandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Banjarmasin dalam laga pekan ke-2 Liga 1 Gojek Traveloka, Sabtu (31/3) sore WIB.

Prediksi Liga 1 31 Maret 2018 : Barito Putera vs Persipura

Prediksi Liga 1 31 Maret 2018 : Barito Putera vs Persipura

Meskipun Persipura kehilangan sejumlah pemain pilar, namun pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago tidak menganggapnya sebagai keuntungan. Jacksen menilai bahwa Persipura masih memakai jasa pemain yang mencintai klub tersebut, seperti Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, dan Ricardo Salampessy.

Baca juga : Prediksi Liga 1 31 Maret 2018 : Perseru vs PSM

Jacksen seperti memberikan isyarat bahwa ia telah mengetahui kekuatan Persipura yang pernah ditanganinya beberapa musim lalu.

“Bisa dibilang saya pelatih yang lama di Persipura. Pemain yang keluar sekarang bukan Boaz, Kabes, atau lainnya, tapi pemain yang baru muncul beberapa musim terakhir. Persipura punya fondasi kuat dan kerangkat tim yang sama,” ujar Jacksen.

Jacksen enggan terpengaruh dengan rekor minor yang dialami Barito Putera saat bertemu Persipura di kandang. Di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, dan putaran dua Liga 1 musim lalu, mereka hanya bermain imbang. Sedangkan dalam pertemuan terakhir di turnamen Jakajaya, Persipura memetik kemenangan.

“Memang di pertandingan sebelumnya kami kalah. Kemarin kami bermain di tempat netral, dan kedua tim sama-sama masih mencari komposisi terbaik. Tapi saya rasa pertandingan nanti punya atmosfer berbeda,” tegas Jacksen.

“Kami tidak membedakan antara laga kandang dan tandang. Setiap pertandingan sama pentingnya. Tentunya kami ingin meraih kemenangan. Semoga ini bisa menjadi momentum kebangkitan kami.”

Di kubu Persipura, mereka juga tidak akan terlena dengan catatan positif saat berjumpa dengan Barito Putera. Pelatih Peter Butler menilai bahwa Barito Putera merupakan tim solid, memiliki pemain bagus, dan ditangani arsitek berkualitas.

“Waktu itu kami menang, tapi di kompetisi akan berbeda. Kami melihat dari pertandingan lawan Persela, kami menang, tapi ada beberapa yang perlu diperbaiki agar bisa menang di Barito,” ucap Butler.

Namun Persipura terancam tidak akan diperkuat striker andalan Marcel Sacramento pada laga ini. Sebab sang pemain mengalami kendala kebugaran, sehingga diragukan tampil. Sementara Hilton Moreira dan Abdoulaye yang sudah bergabung dengan tim dapat diturunkan.

“Kondisi terakhirnya masih kami pantau, karena dia agar kurang fit. Kami akan lihat dulu. Mudah-mudahan dia bisa dimainkan, dan cetak gol. Sedangkan Hilton dan Maiga dipastikan main. Tapi saya yakin, siapapun yang dimainkan, mereka akan menjalankan strategi yang sudah saya siapkan,” beber Butler.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Aaron Evans, Ronny Beroperay, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Pora, Samsul Arif, Nazarul Fahmi.

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, Yohanis Tjoe, David Rumakiek, Ian Louis Kabes, M Tahir, Gunansar Mandowen, Hilton Moreira, Marcel Sacramento, Boaz Solossa.

Prediksi Skor Barito Putera vs Persipura : 0-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Surabaya – Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini. Klub berjulukan Bajul ...