Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : PSM vs PSIS

Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : PSM vs PSIS

Makassar – PSM Makassar bakal menjamu PSIS Semarang di Stadion Andi Mattalatta pada laga perdana Liga 1 2018, Minggu (25/3) sore WIB. PSM Makassar sendiri tidak merasa diuntungkan atas kehadiran pelatih baru di kubu PSIS Semarang, apalagi mereka juga baru promosi ke Liga 1.

Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : PSM vs PSIS

Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : PSM vs PSIS

Dua hari menjelang laga ini, PSIS telah menunjuk Vincenzo Annese mejadi pelatih untuk menggantikan Subangkit. Pastinya waktu yang dimiliki Vincenzo Annese untuk menerapkan strategi sesuai keinginannya sangat minim. Namun pelatih PSM, Robert Rene Alberts lebih mewaspadai semangat tim promosi yang cukup tinggi.

Baca juga : Maradona Yakin Napoli Bisa Raih Scudetto Musim Ini

“Itu bukan keuntungan. Biasanya tim promosi memiliki semangat tinggi untuk meraih kemenangan. Kami harus waspada. Tapi pemain saya siap melawan PSIS. Kami punya persiapan bagus sejauh ini. Para pemain ingin sekali memulai Liga 1. Atmosfer pemain bagus,” jelas Rene Alberts.

“Ini pertama kali saya hadir pada jumpa pers. Kami sudah tidak sabar menjalani laga perdana. Target kami hasil maksimal, kami harapkan dukungan dari suporter,” tambah full-back Zulkifli Syukur.

Rene Alberts juga tidak mengambil pusing atas absennya dua penyerang baru mereka, yakni Bruce Djite dan Ferdinand Sinaga. Djite sendiri masih dilanda cedera, sedangkan Ferdinand menjalani sanksi komisi disiplin (Komdis) yang tersisa satu laga.

“Kami sudah mencoba Willy (sapaan Wiljan Pluim) menjadi targetman. Saya kira itu tidak masalah, karena posisi Willy selalu berada di barisan penyerangan. Dia bisa jadi striker, atau second striker,” kata Rene Alberts.

Di kubu PSIS, asisten pelatih, Dwi Setiawan bertekad mewujudkan ambisi tim untuk meraih kemenangan di kandang lawan, bahkan Mahesa Jenar bakal membuat tuan rumah kesulitan. Meskipun ada pergantian pelatih, namun Dwi memastikan bahwa mereka tetap akan memakai strategi milik Subangkit.

“Kami melakukan persiapan dengan baik, dan terus memantau video permainan PSM. Mungkin saja berubah, tapi kami akan berjuang ekstra keras untuk merebut poin di Makassar. Kami masih menggunkan stretegi yang diterapkan Pak Subangkit, karena pelatih baru belum memimpin tim ini,” ungkap Dwi.

Kapten PSIS, Haudi Abdillah juga mengaku jika rekan-rekannya tidak akan gentar menghadapi PSM di Mattoanging. Bahkan mereka memiliki tekad besar untuk meraih hasil positif pada laga nanti sore.

“Laga perdana tidak mudah, apalagi bermain away menghadapi tim sekelas PSM dan ada sedikit  masalah dengan  tidak didampingin pelatih kepala baru. Tapi kami akan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan, fokus, dan kerja keras,” tandas Haudi.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

PSM: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; M.Rahmat, Guy Junior, Zulham Zamrun.

PSIS: Jandia Eka Putra; Haudi Abdillah, Petar Planic, Fauzan Fajri, Frendy Saputra; Gilang Ginarsa, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Akhlidin Israilov; Gustur Cahyo, Bruno Silva.

Prediksi Skor PSM vs PSIS : 1-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Masih Fokus Hadapi Persib, Lerby Belum Pikirkan Timnas

Masih Fokus Hadapi Persib, Lerby Belum Pikirkan Timnas

Jakarta – Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry mengaku bahwa dirinya saat ini masih fokus untuk membela ...