Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : Persebaya vs Perseru

Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : Persebaya vs Perseru

Surabaya – Persebaya Surabaya bakal menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo pada laga pertama Liga 1 2018, Minggu (25/3) malam WIB. Pada laga ini, Persebaya Surabaya dipastikan bakal menurunkan striker lokal.

Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : Persebaya vs Perseru

Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : Persebaya vs Perseru

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyampaikan bahwa dirinya enggan mengambil risiko untuk menurunkan David da Silva, sebab sang striker asing anyar tersebut masih belum pernah menjalani latihan bersama tim.

Baca juga : Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19, Ujicoba 25 Maret 2018

“David baru (tanda tangan) kontrak kemarin. Dia tidak bisa main, karena belum latihan. Bisa saja kami memaksakan dia bermain, tapi terlalu berisiko. Kami masih ada penyerang lain,” ujar Alfredo.

Bila dilihat secara materi pemain, Persebaya seharusnya bisa mengatasi Perseru. Apalagi kedua tim pernah bertemu di turnamen pramusim Piala Presiden lalu, dan Persebaya menang dengan skor 2-0.

Namun Alfredo menilai jika Perseru saat ini memiliki kekuatan yang berbeda. Saat di Piala Presiden, Perseru ditangani Alexander Saununu. Kali ini, mereka diarsiteki oleh I Putu Gede.

“Saya tidak tahu strategi Perseru sekarang seperti apa. Saya lebih melihat semua tim di Liga 1 sekarang sangat seimbang, tidak terlalu beda antara satu dengan yang lain. Saya hanya fokus terhadap apa yang akan kami lakukan. Semoga ini menjadi pertandingan yang bagus,” tutur Alfredo.

Di kubu Perseru Serui, pelatih Putu Gede menegaskan bahwa anak asuhnya telah siap untuk melawan Persebaya, meskipun ia juga mengakui jika laga ini tidak akan berjalan dengan mudah. Putu Gede juga menyatakan pemain tidak terkendala beradaptasi dengan taktiknya.

“Adaptasi (taktik) tidak ada masalah, walau saya baru dua minggu melatih Perseru. Saya banyak bantuan dari pemain asli Papua. Kami sudah siap bertanding. Coach Alex juga banyak membantu,” tegas Putu Gede.

Pemain Legenda Persebaya tersebut juga menyatakan bahwa kekalahan di Piala Presiden lalu tidak memengaruhi motivasi pemain. Putu Gede menegaskan jika pasukannya mempunyai semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik.

“Saya kira kekuatan Persebaya tidak berubah. Mereka dari dulu sampai sekarang mempunyai gaya khas. Saya yakin bisa meredam permainan Persebaya. Kami akan memberikan pendekatan berbeda,” ucap Putu Gede.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persebaya: Alfonsus Kelvan; Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandri Imbiri, Ruben Sanadi, Misbakus Solikhin, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol.

Perseru: Hendra Mole; Kelvin Wopi, Dominggus Fakdawer, Kunihiro Yamashita, Makarius Suruan, Nerius Alom, Djamel Leeflang, Steven Imbiri, Jaelani Aray, Silvio Escobar, Anis Nabar.

Prediksi Skor Persebaya vs Perseru : 2-0

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Surabaya – Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini. Klub berjulukan Bajul ...