Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 24 Maret 2018 : Persipura vs Persela

Prediksi Liga 1 24 Maret 2018 : Persipura vs Persela

Jakarta – Persipura Jayapura bakal menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala dalam laga perdana Liga 1 2018, Sabtu (24/3) siang WIB. Pada laga ini, pelatih Persipura Jayapura Peter Butler masih tetap optimis untuk mendulang poin penuh meskipun tak diperkuat dua pemain asingnya.

Prediksi Liga 1 24 Maret 2018 : Persipura vs Persela

Dua pemain asing yang absen di laga nanti adalah bek Abdoulaye Maiga dan gelandang serang Hilton Moreira. Namun Butler tidak pusing dengan kondisi tersebut, pasalnyaia percaya dengan materi pemain yang dimilikinya.

Baca juga : Timnas U23 Menjadi Contoh Timnas U19 Untuk Hadapi Jepang

“Dua pemain asing tidak bisa dimainkan, karena perizinan (administrasi). Tapi Marcel (Sacramento) tak ada masalah. Saya sangat senang dengan skuat ini,karena fisik pemain bagus. Kami tetap akan memaksimalkan pemain yang ada untuk menghadapi Persela,” tutur Butler.

Sementara bek Persipura, Ricardo Salampessy juga tidak dapat tampil karena masih menjalani pemulihan cedera. Sedangkan Boaz Solossa masih dilihat perkembangan terakhirnya.

“Ricardo salampessy dipastikan tidak bisa bermain, sementara kami akan melihat perkembangan Boaz. Boaz pemain bagus, tapi kami harus menghormati bila Boaz sakit, karena semuanya demi kebaikan Boaz. Kami juga menghormati Persela, dan pemain harus kerja keras untuk menang,” ucap Butler.

Di kubu Persela, pelatih Aji Santoso mengaku belum bisa memastikan tiga pemain asingnya, Wallace Costa Alves, Diego Asiss, dan Loris Arnaud untuk bisa ditampilkan. Sebab ketiga pemain tersebut masih mengalami kendala administrasi yang belum tuntas.

“Semua pemain asing sudah didaftarkan, tapi administrasinya masih diurus. Mudah-mudahan sudah bisa diselesaikan sebelum pertandingan,” ungkap mantan pelatih Arema FC ini.

Suntikan tenaga asing memang dibutuhkan Aji, sebab Persipura selalu tampil bagus ketika bermain di kandangnya sendiri. Meskipun demikian, Aji mengaku jika dirinya tidak merasa gentar dan siap menuai hasil bagus di laga perdana.

“Kami sadari persipura merupakan tim bagus, dan tim papan atas. Apalagi dalam uji coba di Lamongan kami main 0-0. Kami menyadari selalu sulit mendapatkan poin di Papua. Tapi kami akan selalu berusaha untuk mencuri poin,” tegas Aji.

“Biasanya pertandingan pertama akan sulit, karena tim masih beradaptasi. Saya berharap adaptasi pemain makin bagus. Kami juga berharap pertandingan berjalan seru dan sportif.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persipura: Dede Sulaiman; Boas Atururi, Yohanis Tjoe, Andri Ibo, Yustinus Pae, Gunansar Mandowen, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Frisca Womsiwor, Boaz Solossa, Marcel Sacramento.

Persela: M Ridwan; Arif Satria, Eky Taufik, Samsul Arifin, Birrul Walidain, Shohei Matsunaga, Syahroni, Guntur Triaji, Ahmad Basith, Fahmi Al Ayoubi, Andhika Dian Asruri.

Prediksi Skor Persipura vs Persela : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan PSSI Terkait Tantangan Perguruan Toho

Inilah Tanggapan PSSI Terkait Tantangan Perguruan Toho

Jakarta – Saat ini Instagram tengah dipenuhi akun-akun yang mengatasnamakan tokoh-tokoh di serial Captain Tsubasa. ...