Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 24 Maret 2018 : Arema vs Mitra Kukar

Prediksi Liga 1 24 Maret 2018 : Arema vs Mitra Kukar

Jakarta – Arema bakal menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan pada laga perdana Liga 1 2018, Sabtu (24/3) sore WIB. Jelang laga ini, pelatih Arema FC, Joko Susilo tak ingin takabur karena laga perdana selalui dijalani dengan sulit.

Prediksi Liga 1 24 Maret 2018 : Arema vs Mitra Kukar

Joko mengungkapkan bahwa laga perdana ini bisa menentukan langkah sebuah tim dalam mengarungi kompetisi selama satu musim. Hasil kemenangan bakal mampu membangkitkan mental anak asuhnya hingga liga berakhir.

Baca juga : Prediksi Liga 1 24 Maret 2018 : Persipura vs Persela

“Laga pertama biasanya sulit, karena masih sama-sama melakukan penjajakan. Namun, kami sudah melakukan persiapan, dan siap melawan Mitra Kukar. Saya optimis untuk laga ini tanpa berniat takabur, ataupun merendahkan Mitra Kukar, karena saya tahu mereka adalah klub yang bagus,” tutur pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Gethuk meminta para pemain Arema FC untuk lebih bekerja keras lagi demi mendapatkan hasil potisif. Apalagi Arema sudah dipastikan tak akan diperkuat Agil Munawar, sementara tiga pemain timnas masih belum diketahui kondisinya.

“Setiap laga selalu berbeda, dan tidak akan pernah sama. Salah satunya kemenangan Arema atas Mitra dengan skor 3-1 di Piala Gubernur Kaltim. Percaya diri penting sebagai modal, lalu kerja keras,” ucap Gethuk.

Di kubu Mitra Kukar, pelatih Rafael Berges menyatakan bahwa pemain yang dibawa sudah siap untuk dimainkan. Bahkan Septian David Maulana yang belum datang setelah memperkuat timnas Indonesia U-23 diprediksikan bakal diturunkan.

“Septian adalah andalan kami, dan kami membutuhkan tenaga dia. Memang saat ini dia belum bergabung, namun besok (hari ini) dia akan datang, dan main. Kondisi dia saya pikir juga baik, karena istirahat setelah laga melawan Singapura juga cukup,” jelas Berges.

Rafael Berges merasa lega, sebab kompetisi Liga 1 akhirnya dimulai. Ia juga menilai bahwa menangani tim Indonesia dengan jeda yang panjang menjadi pengalaman unik.

“Saya pikir kami menjalani pramusim yang terlalu lama, tidak seperti kebanyakan liga lain di dunia. Tapi lamanya pramusim memberikan kami waktu untuk melakukan evaluasi,” terangnya.

“Banyak pengalaman yang dipetik di laga pramusim. Kami sudah mendapatkan banyak masukan dari pelatih tentang Arema, dan bagaimana cara mengatasinya. Intinya kami ke sini tidak untuk jalan-jalan, tapi untuk menang,” tambah full-back Rendi Siregar.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Arema: Utam Rusdiana; Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Johan Farizi, Ahmet Atayew, Hendro Siswanto, Balsa Bozovic, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Zulchrizal Abdul Gamal, Rendy Siregar, Anindito Wahyu, Dany Guthrie, Septian David Maulana, Bayu Pradana, Hendra Bayaw, Fernando Ortega.

Prediksi Skor Arema vs Mitra Kukar : 1-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Malang – Mantan bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya tak membantah dirinya akan segera ...