Home > Berita Liga Indonesia > Persija Masih Berupaya agar Bisa Bermarkas di SUGBK

Persija Masih Berupaya agar Bisa Bermarkas di SUGBK

Jakarta – Persija Jakarta terus berupaya agar bisa bermarkas di Jakarta dan sekitarnya pada Liga 1 2018. Selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija juga mengajukan Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Patriot (Bekasi) sebagai markas alternatif.

Persija Masih Berupaya agar Bisa Bermarkas di SUGBK

Persija Jakarta

Demi memuluskan langkah berkandang di antara tiga stadion itu Persija bahkan meminta bantuan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah INASGOC (Panitia Asian Games Indonesia).

”Kami sudah mengirim surat kepada Wapres JK. Isinya meminta saran, petunjuk, dan kebijaksanaan. Persija ingin menggunakan tiga stadion di Jabodetabek,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade pada Selasa (20/2/2018).

Gede berharap, pemerintah maupun pihak terkait seperti INASGOC, PSSI, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bisa membantu kesulitan Persija ini.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur, memohon para pemangku kepentingan bisa mengizinkan Persija bertanding di antara tiga stadion di atas jika sedang tidak dipakai dalam kegiatan Asian Games.

Gede tidak mau jika Persija harus terusir jauh hingga Bantul, Yogyakarta, karena akan berdampak pada suporter dan pemain.

”Bahwa tiga stadion itu tidak semuanya digunakan untuk cabor sepak bola di Asian Games. Kalau tidak digunakan, kami dapat pakai untuk homebase,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan pihaknya tidak berurusan dengan laga kandang Persija.

Baca juga: Michael Essien Dikabarkan Masih Tunggu Pembahasan di Internal Persib

Erick mengatakan, jika Persija ingin menggunakan SUGBK harus berkoordinasi juga dengan tiga lembaga lainnya, yaitu PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain itu, merujuk pada keputusan Dewan Olimpiade Asia (OCA), maka venue Asian Games termasuk SUGBK harus mulai steril sejak Mei mendatang.

”Makanya Persija harus berkoordinasi sebagai persyaratan mutlak pengguaan Stadion Utama GBK,” kata Erick.

x

Check Also

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos kemungkinan akan mendapat hukuman yang berat setelah tertangkap ...