Home > Berita Liga Indonesia > Persija Keluhkan Minimnya Dukungan dari Pihak Lain

Persija Keluhkan Minimnya Dukungan dari Pihak Lain

Jakarta – Persija Jakarta heran sedikit sekali pihak yang mendukungnya selain The Jakmania. Mereka menyindir pemerintah DKI Jakarta yang sama sekali belum bisa andil mendukung laga kandang Persija.

Persija Keluhkan Minimnya Dukungan dari Pihak Lain

Persija

Macan Kemayoran saat ini tengah diliputi kegundahan terkait kandang musim depan. Mereka bukan cuma terancam tak bisa gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tapi juga ditakutkan jadi tim nomaden kembali seperti di ISC 2016 lalu.

Persija sebenarnya mengajukan tiga stadion alternatif selain SUGBK, yakni Patriot, Wibawa Mukti, dan Pakansari. Namun untuk gunakan ketiga stadion itu masih abu-abu karena tak ada pihak yang mendukung, demikian dengan pemerintah DKI.

“Kalau Persija tak juara, apakah kemarin akan diundang? Siapa yang perhatian dengan kami selain Jakmania? Karean Persija tak ada nilainya buat mereka. Kalau buat saya sebenarnya besar sekali, Persija itu penonton terbanyak di ASEAN lho,” ungkap Dirut Persija, Gede Widiade, kepada wartawan.

Baca juga: Yabes Nilai Permainan Kevin Tidak Cocok dengan Bali United

Harusnya persoalan ini tak perlu dituntut. Namun, itu merupakan kewajiban pemerintah DKI Jakarta untuk membantu masyarakatnya. Apalagi, Jakmania yang notabene warga DKI, kata Gede, juga butuh hiburan.

“Saya yakin beliau punya keberanian. Tanah Abang itu yang secara yuridis ada undang-undangnya ditabrak beliau hanya untuk bahagiakan rakyatnya. Kepedulian gubernur untuk fasilitasi nyatanya sulit, tak usah janji stadion, tapi tolong bantu kami main di sekitaran Jakarta,” paparnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Salut, Wanggai Minta Maaf Usai Insiden Benturan Dengan Hendro Siswanto

Jayapura – Usai berbenturan dengan Hendro Siswanto di Stadion Mandala dalam pertandingan Liga 1 2018 ...