Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Timnas Tajikistan dan Mali Merapat Ke Sriwijaya FC

Pemain Timnas Tajikistan dan Mali Merapat Ke Sriwijaya FC

Jakarta – Sriwijaya FC bakal menjamu Persib Bandung pada laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (01/04/18).

Pemain Timnas Tajikistan dan Mali Merapat Ke Sriwijaya FC

Sriwijaya FC

Jelang laga ini, Sriwijaya FC dan Persib Bandung sama-sama gagal meraih poin penuh di laga perdana Liga 1 2018. SFC hanya bisa bermain imbang saat melawan tuan rumah Borneo FC dengan skor 0-0, sedangkan Persib Bandung diimbangi PS Tira di markas sendiri.

Baca juga : Ancelotti Berharap Pinangan Dari Klub EPL

Sriwijaya FC pun mendapatkan kabar gembira, pasalnya dua pemain asing Manuchekhr Dzhalilov dan Mahamadou N’Diaye kemungkinan bakal dipastikan turun dalam laga melawan Persib Bandung akhir pekan nanti.

Dzhalilov sendiri sudah kembali setelah menjalani tugas negara dengan memperkuat timnas Tajikistan. Akan tetapi Tajikistan menelan kekalahan dari Filipina dengan skor 1-2 dalam babak penyisihan grup F. Kekalahan tersebut membuat langkah Tajikistan pun harus terhenti di kualifikasi Piala Asia 2019.

Dengan demikian, Dzhalilov bisa fokus membela SFC di kancah sepakbola Liga 1. Tajikistan sendiri bermain di Filipina, sehingga membuat Dzhalilov tidak perlu menempuh perjalanan terlalu lama untuk sampai ke Palembang.

“Dzhalilov mungkin sampai ke Palembang malam ini.  Dia akan langsung ikut latihan, ” kata Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, Rabu (28/03/18).

Sementara untuk Mahamadou Ndiaye, ia juga menyudahi tugasnya membela Timnas Mali di waktu bersamaan dengan Dzhalilov. Namun, waktu Ndiaye habis di jalan karena ia berangkat dari Prancis.

“Kita lihat kondisi mereka nanti saat sudah bergabung dalam latihan, ” katanya.

Di posisi lini belakang SFC sendiri sudah hampir dipastikan satu slot akan dimiliki oleh Hamka Hamzah, meskipun mereka sebenarnya masih memiliki beberapa nama seperti Faris,  Bio Paulin,  Marcho Maraudje, Berry Ramanda, dan pemain yang baru didatangkan dari PS TNI, Rizky Ardiansyah.

Untuk posisi winger, Makan Konate sudah pasti menempati posisi sayap,  ada lagi Yogi Rahadian, Nur Iskandar,  dan Esteban Vicarra.

“Kita akan turunkan pemain yang siap.  Lawan kali ini berat,  Persib Bandung punya permainan cepat,  kita harus waspada,” ujarnya.

Sedangkan di kubu Persib Bandung, mereka menjadikan laga kontra Sriwijaya FC sebagai momen untuk bangkit. Meskipun harus bermain di kandang lawan, namun Fernando Soler selaku asisten pelatih Persib Bandung telah memastikan bahwa pasukannya tidak akan bermain bertahan karena mereka menargetkan poin penuh.

“Nanti kita akan main di luar, kita tidak akan main bertahan, kita akan main di mana-mana sama seperti di rumah. Nanti ada kerja (minggu ini untuk melawan Sriwijaya FC),” tegasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Sanksi Dua Pilarnya Berakhir, Gomez Berharap Persib Kembali Tajam

Persib Bandung mendapat tambahan tenaga untuk melawan PSM Makassar pada pekan ke-27 Liga 1 2018 ...