Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Timnas Minta Anak Didiknya Waspada Pada Permainan Timnas Jepang

Pelatih Timnas Minta Anak Didiknya Waspada Pada Permainan Timnas Jepang

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan menyambut lawatan Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (25/3/2018). Jelang laga, Bima Sakti selaku pelatih Timnas U-19 sudah memantau kekuatan dari lawan timnya nanti.

Melalui video rekaman, Bima Sakti mempelajari skema kekuatan lawannya ketika menjalani laga uji coba melawan Cilegon United pada Kamis (22/2/2018). Menurut hasil evaluasinya, semua pemain Jepang memiliki kualitas yang bagus untuk menyulitkan Indonesia.

Bahkan ada pemain yang paling berpengaruh untuk Jepang U-19, dan menjadi kewaspadaan Bima Sakti.

“Sebenarnya semua pemain Jepang perlu diwaspadai, contohnya di pemain depan ada nomor sembilan yang luar biasa. Badannya tidak tinggi tetapi dia punya kecepatan dan sangat kuat,” buka Bima Sakti.

Sebagai gantinya, Bima Sakti pun mengijinkan tim kepelatihan timnas Jepang untuk memantau sesi latihan timnya. Kedua kubu memang dalam usaha saling mempersiapkan tim jelang laga.

Terpenting bagi Bima Sakti para pemainnya harus termotivasi untuk menang. Jepang sebagai tim tertangguh di Asia bukan tidak mungkin dikalahkan. Diharapkan olehnya, timnas U-19 bisa mencontoh juniornya Timnas U-16 yang berhasil mengalahkan Jepang di turnamen Jenesys lalu.

“Iya kita tahu Timnas U-16 sebelumnya telah menang lawan Jepang dan semoga itu jadi motivasi bagi kita untuk memberikan yang terbaik. Kita harus berusaha bagaimana untuk mengalahkan mereka,” tandasnya. (Siti RAhma- satupedia.com)

x

Check Also

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Malang – Mantan bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya tak membantah dirinya akan segera ...