Home > Berita Liga Italia > Napoli Raih Kemenangan Tipis 1-0 Atas Genoa

Napoli Raih Kemenangan Tipis 1-0 Atas Genoa

Jakarta – Napoli berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat bertandang ke markas Genoa di San Paolo, Senin (19/3) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Napoli bisa tetap menjaga jarak dua poin dengan pemuncak klasemen Juventus.

Napoli Raih Kemenangan Tipis 1-0 Atas Genoa

Pada laga ini, Napoli sempat kesulitan untuk mencatak gol ke gawang tim tamu. Bahkan Napoli harus menunggu hingga menit ke-72 untuk mencetak gol melalui Raul Albiol. Napoli memang sangat butuh kemenangan demi menjaga peluang meraih Scudetto setelah hanya mendapat satu poin dari dua pertandingan sebelumnya kontra AS Roma dan Inter Milan.

Baca juga : Tumbang di Kandang Villarreal, Atletico Gagal Tempel Barca

Lini depan Napoli juga sempat kebingungan untuk mengambil keputusan yang tepat, apalagi Genoa juga tampil sangat disiplin dalam bertahan.

Seperti yang terjadi saat Kalidou Koulibaly lebih memilih langsung melepaskan tembakan, yang kemudian melebar, daripada mengumpan kepada rekan setimnya. Kemudian Dries Mertens yang melenceng, meski ada Jose Callejon di posisi yang lebih menguntungkan.

Sementara itu, Napoli juga mendapat kabar buruk saat kapten Marek Hamsik meminta ditarik keluar karena mengalami masalah pada pahanya, dan Maurizio Sarri memasukkan Piotr Zielinski saat laga baru berjalan 20 menit.

Genoa sendiri terlihat beberapa kali memberikan ancaman melalui serangan balik dan Oscar Hiljemark dengan leluasa melepaskan sundulan, namun masih melambung. Skor 0-0 sama kuat bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Mertens mendapat dua kesempatan yang cukup mengancam gawang Genoa. Pertama tembakannya digagalkan tiang gawang dan kedua tendangan lob-nya melenceng tipis.

Akhirnya Napoli berhasil memecah kebuntuan dari servis bola mati. Callejon melepaskan tendangan sudut dan sundulan Albiol di tiang dekat melewati hadangan pemain lawan.

Torehan Albiol menjadi gol pertamanya di Serie A sejak Januari 2016 melawan Frosinone sekaligus menandai penampilan ke-200 pemain Spanyol itu bersama Napoli. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

 

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tak Ingin Bergantung Pada Icardi, Inter Gaet Penyerang Baru

Tak Ingin Bergantung Pada Icardi, Inter Gaet Penyerang Baru

Jakarta – Inter Milan baru saja mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan di lini serang mereka ...