Home > Berita Liga Champions > Munchen Raih Tiket 8 Besar Usai Benamkan Besiktas 3-1

Munchen Raih Tiket 8 Besar Usai Benamkan Besiktas 3-1

Jakarta – Bayern Munchen berhasil melangkah dengan mulus ke perempat-final Liga Champions musim ini setelah berhasil mengalahkan Besiktas dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Vodafone Stadyumu, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Munchen Raih Tiket 8 Besar Usai Benamkan Besiktas 3-1

Munchen lolos ke babak perempat final dengan mengemas agregat 8-1. Hasil tersebut membenamkan mimpi Besiktas sebagai wakil Turki di turnamen Liga Champions musim ini.

Baca juga : Barca Menang Atas Chelsea, Messi Cetak Gol Ke-100

Pada laga ini, Munchen sendiri telah memegang keunggulan agregat 5-0 berkat kemenangan di Allianz Arena. Bahkan Munchen memberikan tekanan yang cukup berat bagi Besiktas sejak awal permainan, meskipun mereka telah mengantongi agregat besar.

Munchen berhasil membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui Thiago Alcantara setelah melepaskan sebuah tembakan kaki kiri dari jarak dekat yang memanfaatkan umpan Thomas Muller.

Pada pertengahan babak pertama, penampilan Thiago harus berhenti setelah mengalami kendala fisik dan pelatih Jupp Heynckes enggan mengambil risiko dan langsung menggantinya dengan James Rodriguez. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Munchen kembali memberikan tekanan pada pertahanan Besiktas. Munchen pun berhasil menggandakan kedudukan setelah Gokhan Gonul melakukan gol bunuh diri kerena gagal menghalau umpan silang Rafinha.

Tertinggal dua gol, Besiktas pun akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Vagner Love pada menit ke-59. Gonul menebus kesalahannya dengan menjadi kreator gol Vagner Love yang sukses membobol gawang Sven Ulreich.

Sandro Wagner yang menggantikan Robert Lewandowski pun berhasil mencetak gol ketiga untuk Munchen pada menit ke-84. Skor 3-1 untuk kemenangan Munchen bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kalah 1-3 Dari Juventus, Madrid Tetap Lolos Semifinal

Kalah 1-3 Dari Juventus, Madrid Tetap Lolos Semifinal

Jakarta – Real Madrid harus menelan kekalahan dengan skor 3-1 saat menjamu Juventus di Santiago Bernabeu ...