Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Milan Harus Menunggu Hingga Menit Akhir Untuk Tumbangkan Genoa

Milan Harus Menunggu Hingga Menit Akhir Untuk Tumbangkan Genoa

Jakarta – AC Milan harus menunggu hingga menit akhir untuk bisa meraih kemenangan di markas Genoa, Stadio Luigi Ferraris pada pekan 27 Serie A, Senin (12/3/2018) dinihari WIB. Akhirnya Milan berhasil menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol Andre Silva di injury time.

Milan Harus Menunggu Hingga Menit Akhir Untuk Tumbangkan Genoa

Pada laga ini, Milan memang bertekad untuk bangkit setelah dipermalukan Arsenal 0-2 di Liga Europa pada tengah pekan lalu. Tapi perjuangan Milan untuk meraih kemenangan tidak mudah, sebab Genoa tampil solid dan bahkan mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol.

Baca juga : Duel Inter vs Napoli Berakhir Imbang Tanpa Gol

Milan pun harus menunggu hingga injury time babak kedua demi bisa memastikan tiga poin untuk dibawa pulang. Di menit keempat injury time, Andre Silva mampu menanduk bola ke dalam gawang Genoa setelah menerima umpan dari Suso. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan atas Genoa bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan dramatis ini telah memperpanjang tren positis Milan di kompetisi Serie A yang kini sudah berjumlah delapan laga secara beruntun. Akhirnya Milan mampu naik ke posisi enam klasemen dengan poin 47 dan terpaut enam poin dari Lazio sebagai klub terakhir di zona Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Seperti laga di Serie A lainnya pekan ini, duel Genoa dengan Milan diawali dengan mengheningkan cipta atas meninggalnya Davide Astori pekan lalu.

Kedua tim gantian membangun serangan di menit-menit awal laga. Salah satu ancaman pertama yang datang adalah ketika sepakan Bonaventura di menit enam masih melayang di atas mistar gawang.

Dua menit berselang Milan punya peluang emas lain ketika Nikola Kalinic mencoba mengarahkan tembakannya ke tiang jauh. Tapi upaya striker asal Kroasia itu dimentahkan kiper Mattia Perin.

Salah satu peluang terbaik tuan rumah datang saat umpan yang dilepaskan Diego Laxalt menyeberangi kotak penalti Milan tanpa ada yang bisa menghalaunya. Si kulit bundar kemudian coba dikejar oleh Andrey Galabinov, tapi dia terlambat menyambutnya dan bola sudah lebih dulu meninggalkan lapangan. Genoa harusnya bisa unggul satu gol dari momen ini.

Satu menit menjelang turun minum Milan berhasil menjebol gawang genoa, namun wasit langsung membatalkannya. Tercipta kemelut di kotak penalti Genoa sebagai hasil tendangan sudut Suso. Bonaventura lantas berhasil menceploskan bola ke dalam gawang, namun dia ternyata sudah dalam posisi offside.

Saat babak kedua baru berjalan delapan menit, gantian Genoa mencetak gol yang kemudian dianulir wasit. Gol yang batal dihitung ini dilesakkan Luca Rigoni.

Menggunakan VAR, wasit menyatakan Rigoni dalam posisi offside saat menanduk bola hasil umpan tendangan bebas. Skor pun masih 0-0.

Peluang terbaik Genoa muncul di menit 58 saat tendangan sudut Laxalt tepat menemui Zukanovic di kotak penalti. Dalam posisi tidak terkawal, tandukan Zukanovic ternyata tidak mampu menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Di menit 68, Gennaro Gattuso memasukkan penyerang tambahan. Dia menarik Hakan Calhanoglu dan menggantinya dengan Andre Silva. Tapi Milan masih saja kesulitan menembus pertahanan Genoa.

Penantian untuk mencetak gol baru tuntas di menit keempat, alias menit terakhir, periode injury time. Umpan silang Suso dari sisi kanan yang melayang ke kotak penalti disambar Silva. Bola yang mengarah ke sisi kiri gagal dihalau Perin. Milan pun berhasil pulang dengan membawa kemenangan dramatis 1-0.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Agen Tegaskan Marko Pjaca Tak Ingin Hengkang Dari Juventus

Agen Tegaskan Marko Pjaca Tak Ingin Hengkang Dari Juventus

Jakarta – Marko Pjaca dirumorkan siap jadi paket Juventus untuk memboyong Sergej Milinkovic-Savic di bursa musim panas ...