Home > Berita Liga Indonesia > Michael Essien Segera Angkat Kaki dari Persib Bandung

Michael Essien Segera Angkat Kaki dari Persib Bandung

Bandung – Persib Bandung resmi melepas salah seorang pemain bintangnya Michael Essien. Keputusan mengejutkan itu diambil karena Maung Bandung baru saja mendatangkan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman.

Michael Essien Segera Angkat Kaki dari Persib Bandung

Michael Essien

Essien sendiri tidak terlihat di acara launching skuat Persib pada Sabtu (17/3/2018). Dari daftar 27 pemain yang diumumkan menjadi skuat Persib musim 2018, tidak terdapat nama mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu.

Essien sebenarnya menjadi pemain musim lalu yang dipertahankan Persib musim depan. Namun, kebijakan lain diambil manajemen Persib demi memenuhi keinginan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Seperti diketahui, pria asal Argentina itu kerap kali mengungkapkan bahwa tim asuhannya butuh tambahan pemain asing di posisi penyerang.

Dengan demikian, jatah empat pemain asing Persib akan diisi oleh Bojan Malisic, Oh In-kyun, Ezechiel N’Douassel, dan Jonathan Bauman.

Baca juga: Bali United Bakal Pinang Milos Krkotic

”(Michael) Essien tadi enggak ada namanya di daftar pemain saat kami launching tim karena kami ingin kembali ke regulasi PSSI, bahwa pemain asing itu ada empat (1 Asia). Itu sudah terpenuhi dengan kedatangan (Jonathan) Bauman. Jadi, mau tidak mau Essien harus tidak ada lagi dalam skuat,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim pada Minggu (18/3/2018).

”Pertimbangannya tanyakan kepada pelatih Gomez karena saya juga tidak tahu. Itu betul (pemilihan Bauman) adalah rekomendasi pelatih. Untuk statusnya, kami dari manajemen masih mencari solusi terbaik,” tutur Zainuri. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Bali United, Arema Ganti Posisi Kiper ?

Malang – Dalam kontra melawan Bali United di pekan ke-26 Liga 1 2018 pada hari ...