Home > Berita Liga Eropa > Merasa Dirugikan, Milan Minta Penerapan VAR di Kompetisi Eropa

Merasa Dirugikan, Milan Minta Penerapan VAR di Kompetisi Eropa

Jakarta – Direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli meminta UEFA untuk menerapkan penggunaan Teknologi Asisten Wasit Video (VAR) di kompetisi Eropa.

Merasa Dirugikan, Milan Minta Penerapan VAR di Kompetisi Eropa

Sebab AC Milan merasa telah dirugikan atas keputusan wasit ketika dikalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di Emirates pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (16/3) kemarin.

Baca juga : Pelatih Belanda Jejali Tim Dengan Wajah Baru

Dalam laga tersebut, sebenarnya Milan mampu unggul terlebih dahulu melalui tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu yang membuat agregat sempat menjadi imbang 2-2. Namun penalti kontroversial Danny Welbeck telah membuyarkan mimpi mereka dan harus tersingkir dengan agregat 5-1.

Wasit Jonas Eriksson pun mendapat kecaman karena telah memberikan penalti bagi Arsenal, sebab dalam tayangan ulang terlihat Welbeck terjatuh di dalam kotak penalti meski mendapat kontak minimal dari Ricardo Rodriguez.

Mirabelli pun meminta UEFA untuk mempertimbangkan penggunaan VAR sama seperti yang sudah diterapkan di Serie A Italia musim ini demi menghindari kejadian kontroversial yang serupa.

“Pertandingan ini meninggalkan rasa pahit. Kami tidak inferior terhadap Arsenal,” klaim Mirabelli di hadapan para reporter.

“Leg pertama memengaruhi leg kedua, tapi kami bangga karena para pemain telah berjuang sekuat tenaga dan bahkan sebenarnya kami bisa saja membalikkan keadaan.”

“Kami adalah Milan dan kami jelas membuktikan bahwa kami bisa mengatasi rintangan. Tentu saja, laga ini seharusnya bisa saja berakhir dengan hasil yang berbeda.”

“Jika ada VAR seperti di Italia, pertandingan ini mungkin berakhir dengan hasil yang berbeda,” lanjutnya.

“Kami tidak ingin memposisikan diri kami dalam posisi sebagai korban, tapi tanpa adanya kejadian kontroversial maka sebenarnya bisa saja keadaan akhir menjadi lain.”

“UEFA harus bercermin dan melihat apa yang ada di Italia, VAR adalah hal bagus. Itu berjalan bagus di Italia, meski memang masih ada beberapa kejadian yang tak menguntungkan.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga Europa 15 September 2017 : Vitesse vs Lazio

Prediksi Liga Europa 13 April 2018 : Salzburg Vs Lazio

Wien – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Salzburg pada leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat ...