Home > Berita Liga Italia > Menang Atas Atalanta, Juventus Tancapkan Posisi di Puncak Klasemen

Menang Atas Atalanta, Juventus Tancapkan Posisi di Puncak Klasemen

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 ketika menjamu Atalanta di Allianz Stadium dalam laga tunda Serie A Italia, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Menang Atas Atalanta, Juventus Tancapkan Posisi di Puncak Klasemen

Sebenarnya laga merupakan laga pekan ke-26 yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Februari lalu, namun pada waktu itu laga pun harus ditunda karena hujan salju yang lebat dan menutupi permukaan lapangan di Turin.

Baca juga : Munchen Raih Tiket 8 Besar Usai Benamkan Besiktas 3-1

Juventus dengan skuad terbaiknya dan langsung mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Juventus pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui Gonzalo Higuain yang memaksimalkan umpan dari Douglas Costa. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Atalanta masih tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim asuhan Massimiliano Allegri hampir kebobolan melalui tandukan Gianluca Mancini, namun bola ternyata masih membentur mistar gawang.

Akhirnya Juventus menemukan kembali ritme permainan dan mampu mendominasi penguasaan bola. Bek Atalanta, Mancini membuat kesalahan fatal dalam tempo 30 detik, hingga akhirnya harus menerima kartu merah setelah melanggar Giorgio Chiellini pada menit ke-79.

Juventus pun unggul jumlah pemain, mereka langsung memanfaatkan keadaan untuk menggandakan keunggulan dua menit berselang. Berawal dari serangan cepat membuat Blaise Matuidi berdiri bebas di sisi kanan dekat gawang Atalanta dan dengan nyaman menyambar umpan manis dari Higuain.

Kedua tim sempat terlibat bertengkar dalam proses perayaan gol kedua Juventus, melibatkan Medhi Benatia dan Marten De Roon. Kedua pemain terlihat saling tarik menarik hingga kostum bek Juventus itu terkoyak. Setelah ketegangan sudah mereda, laga pun kembali dilanjutkan dan tuan rumah berhasil mengamankan skor 2-0 hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin nyaman di puncak klasemen sementara Serie A musim ini dan memperbesar jarak keunggulan mereka atas Napoli yang berada di posisi kedua menjadi empat poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Merasa Dirinya Lebih Pantas Menangkan Ballon d'Or

Ronaldo Merasa Dirinya Lebih Pantas Menangkan Ballon d’Or

Turin – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara terkait kekecewaannya karena gagal membawa ...