Home > Berita Liga Inggris > Man City Membuat Keunggulan Terbesar di EPL Sejak 2006

Man City Membuat Keunggulan Terbesar di EPL Sejak 2006

Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Chelsea pada pekan ke-29 Liga Inggris, Senin (5/3/2018) dini hari WIB. Gol tunggal Manchester City dicetak Bernardo Silva pada awal babak kedua. Kemenangan ini membuat Manchester City semaikin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengemas 78 poin dari 29 pertandingan.

Man City Membuat Keunggulan Terbesar di EPL Sejak 2006

Manchester City kini unggul 18 poin atas Liverpool di peringkat ke-2, yang baru mengumpulkan 60 poin dengan jumlah pertandingan yang sama. Kedudukan di klasemen masih bisa berubah karena Manchester United baru akan bermain menghadapi Crystal Palace pada Selasa (6/3/2018) dini hari WIB.

Baca juga : Tak Diperhitungkan Timnas Italia, Ancelotti Masih Diminati Klub Inggris

Sementara itu, Man United saat ini telah mengupulkan 59 poin dari 28 pertandingan.

Meskipun saat ini masih menunggu hasil pertandingan antara Crystal Palace kontra Manchester United, namun jarak 18 poin dari peringkat ke-2 yang diciptakan Manchester City sudah masuk kategori spektakuler.

Seperti dikutip dari OptaJoe, keunggulan 18 poin ini adalah yang terbesar di Premier League sejak 11 Maret 2006. Pada periode tersebut, Chelsea juga unggul 18 poin dari Manchester United.

Chelsea 2005-2006 akhirnya dinobatkan sebagai juara Liga Inggris pada 29 April 2006 setelah maraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Manchester United.

Mungkinkan Manchester City memastikan diri menjadi kampiun secara lebih cepat?

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tottenham Gagal Bendung MU Menuju Final Piala FA

Tottenham Gagal Bendung MU Menuju Final Piala FA

Jakarta – Tottenham Hotspur gagal membendung langkah Manchester United menuju Final Piala FA usai menelan ...