Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Akhiri Kerja Sama dengan Gomes de Olivera

Madura United Akhiri Kerja Sama dengan Gomes de Olivera

Bangkalan – Madura United resmi mengumumkan pemberhentian sang pelatih kepala Gomes de Olivera pada Rabu (28/2/2018).

Madura United Akhiri Kerja Sama dengan Gomes de Olivera

Hal ini diumumkan melalui akun resmi klub.”Sepak Bola keluar masuk adalah hal biasa kebersamaan hampir tiga tahun sesuatu yang luar biasa. Tetapi atas pilihan mengembalikan tanggung jawab kepada manajemen club kami ucapkan Mator Sakalangkong. Coach Gomes De Oliveira. Coach Qiqa dan Coach Danilo Fernando,” ungkap pernyataan resmi itu.

Selain pelatih kepala, manajemen klub pun juga tak lagi mempekerjakan dua asisten Gomes yakni Qiqa dan Danilo Fernando.

Rentetan hasil buruk di ajang Piala Presiden dan juga Piala Gubernur Kaltim 2018 disinyalir menjadi penyebab dalam keputusan ini. Madura United kalah dua kali di PGK II, dimana kalah di babak adu pinalti lawan Persebaya Surabaya (5-6) dan kalah 0-2 dari Sriwijaya FC.

Pengunduran diri pelatih asal Brasil tersebut dilakukan menjelang pertandingan terakhir turnamen PGK 2018 melawan Persiba Balikpapan.

“Coach Gomes menyerahkan amanat yang saya berikan kepada coach Gomes untuk mengambil alih tanggung jawab tim ini sampai mendapatkan pelatih baru. Jadi artinya, hari ini coach Gomes tidak mendampingi tim di bench pemain,” kata Haruna Soemtiro.

Baca juga: Persebaya Berikan Kontrak Permanen kepada Pemain Anyar

“Coach Gomes sebelum meeting tadi sudah bertemu dengan saya bahwa sepak bola itu ada resiko yang paling nyata dalam prestasi. Dalam kekalahan empat kali beruntun itu, itu membuktikan bahwa coach Gomes punya tanggung jawab dan dengan berbesar hati dari coach Gomes,” jelasnya.

“Dan mudah-mudahan ini menjadi pertandingan terakhir bagi coach Gomes dan persembahan yang bagus untuk coach Gomes di dalam pertandingan hari ini,” pungkas Haruna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Charles Sopaheluwakan Diincar Beberapa Klub dari Arab

Charles Sopaheluwakan Diincar Beberapa Klub dari Arab

Jakarta – Salah satu kiper Indonesia yang kini bermain di Divisi 1 Timor Leste, Charles ...