Home > Berita Liga Prancis > Lumat Troyes 2-0, PSG Makin Sulit Dikejar

Lumat Troyes 2-0, PSG Makin Sulit Dikejar

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Troyes pada pertandingan Liga Prancis di Stade de l’Aube, Sabtu (3/3/2018). Dua gol kemenangan PSG dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-47 dan Christopher Nkunku, 30 menit kemudian.

Lumat Troyes 2-0, PSG Makin Sulit Dikejar

 

Kemenangan ini membuat poin PSG yang menempati puncak klasemen Ligue 1 semakin sulit untuk dikejar oleh pesaing terdekatnya. PSG kini telah mengemas 74 poin dari 28 laga dan unggul 14 angka atas AS Monaco yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas Bordeaux.

Baca juga : Pemain Korea Menjadi Bintang Kemenangan Spurs Atas Huddersfield

Koleksi 74 poin dari 28 laga, ternyata menjadi rekor tertinggi yang pernah dicatat klub Liga Prancis saat poin kemenangan diberi nilai tiga angka. Sementara itu, kemenangan PSG atas Troyes juga menjadi penampilan terbaik bagi Timothy Weah.

Untuk diketahui, Timothy Weah sendiri merupakan anak dari legenda Liberia dan PSG, George Weah.

Anak dari Presiden Liberia itu masuk menggantikan Giovani Lo Celso pada menit ke-79. Penyerang kelahiran New York City pada 22 Februari 2000 itu pun menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama sepanjang sejarah PSG.

Timothy Tarpeh Weah ternyata memiliki tiga kewarganegaraan yakni Amerika Serikat, Liberia, dan Prancis. Dengan demikian, dia pun pernah tercatat sebagai bagian dari tim nasional U-17 Amerika Serikat pada Piala U-17 CONCACAF 2017.

Kemenangan ini akan menjadi modal PSG untuk pertandingan Liga Champions pada tengah pekan nanti. PSG akan berhadapan dengan Real Madrid di Parc des Princes. Pada leg pertama, PSG kalah 1-3 di kandang Real Madrid.

PSG sendiri butuh kemenangan dengan skor minimal 2-0 atas selisih tiga gol jika Real Madrid mencetak gol demi tiket lolos ke perempat final.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Ligue 1 30 April 2018 : PSG vs Guingamp

Prediksi Ligue 1 30 April 2018 : PSG vs Guingamp

Paris – Paris Saint Germain bakal menjamu Guingnamp di Parc De Princes dalam lanjutan Ligue 1, Senin ...