Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Dianggap Sangat Beruntung Memiliki Roberto Firmino

Liverpool Dianggap Sangat Beruntung Memiliki Roberto Firmino

Liverpool – Mantan striker Liverpool, Ian Rush menyatakan bahwa The Reds sangat beruntung telah memiliki Roberto Firmino. Pasalnya, Ian Rush menilai bahwa performa sang pemain sangat mengagumkan dan menganggapnya sebagai tipe striker yang jarang ada.

Liverpool Dianggap Sangat Beruntung Memiliki Roberto Firmino

Liverpool kembali tampil brilian meskipun sempat mengalami periode yang cukup mengecewakan di awal musim ini. Banyak orang menilai bahwa performa Liverpool yang luar biasa tak lepas dari peran yang dimainkan oleh Mohamed Salah.

Baca juga : Diincar Banyak Klub, Lazio Belum Tentukan Harga Savic

Salah memang tampil apik dengan menorehkan 36 gol bagi Liverpool di semua kompetisi musim ini. Namun di sisi lain, nama Firmino tak terlalu mendapat banyak sorotan dari media terkait aksi-aksinya di atas lapangan.

Padahal Firmino sendiri juga bisa dikatakan tampil apik bagi pasukan Jurgen Klopp. Apalagi ia juga bukan menjadi penyerang murni, karena sebelumnya Firmino memang bermain di posisi gelandang serang.

Ketika Liverpool kehilangan Firmino, maka permainan The Reds sedikit terlihat berbeda di lini depan. Kondisi ini yang membuat Rush menyatakan bahwa Firmino begitu penting bagi permainan Liverpool.

“Semua orang tahu betapa menakjubkannya Mohamed Salah, tetapi jika Anda melihat satu pemain yang begitu diandalkan oleh Liverpool adalah Bobby Firmino. Dengan pressingnya, ia sedikit mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Bukan hanya ia bekerja keras untuk tim, ia juga sangat terampil – ia melakukan segalanya,” pujinya pada Sky Sports.

“Ia mungkin tidak secara teratur mendapatkan 30 gol dalam satu musim tetapi ia membuat oposisi melakukan kesalahan. Ia adalah tipe ras Brasil yang langka dan saya pikir bakatnya cocok dengan Premier League hingga detil yang paling kecil,” terangnya.

“Ia tidak kenal lelah, setiap manajer akan menyukai pemain seperti itu di timnya. Kami sangat, sangat beruntung bahwa kami memiliki dirinya di pihak kami,” seru Rush.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Big Match Chelsea vs Manchester United

London – Duel panas dua klub raksasa antara Chelsea kontra Manchester United akan tersaji pada ...