Home > Berita Bola > Lionel Messi Absen, Argentina Mampu Kalahkan Italia

Lionel Messi Absen, Argentina Mampu Kalahkan Italia

Jakarta – Argentina berhasil mengalahkan Italia dengan skor 2-0 pada laga persahabatan, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Meskipun Argentina tak diperkuat oleh bomber andalannya, Lionel Messi, namun mereka tetap membuktikan diri sebagai tim kuat di Piala Dunia nanti.

Lionel Messi Absen, Argentina Mampu Kalahkan Italia

Higuain – Messi

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli mengaku bahwa dirinya telah mempersiapkan Messi untuk pertandingan tersebut. Tetapi Messi mengalami cedera minor sehari sebelum pertandingan.

Baca juga : Pelatih Mesir Akui Mohamed Salah Adalah Satu Diantara Pemain Terbaik Di Dunia

Pada laga tersebut, Sampaoli menurunkan Giovani Lo Celso sebagai playmaker di belakang penyerang Gonzalo Higuain, sementara di posisi winger ada Angel Di Maria dan Manuel Lanzini.

“Di hari terakhir kami membuat rencana bermain dengan Leo (Messi, Red) tetapi sialnya dia cedera dan kami memutuskan untuk tidak menurunkannya,” jelas Sampaoli dikutip dari fourfourtwo.

“Jadi kami memutuskan untuk menurunkan Gio, yang berlatih dengan grup lain untuk menggantikan posisi Messi supaya kami tidak perlu mengubah taktik kami.”

Sampaoli memang meminta timnya untuk tampil habis-habisan pada beberapa laga uji coba ini. Pasalnya musuh Argentina merupakan tim-tim kuat yang berpotensi menjadi juara dunia.

“Kami memiliki ide untuk bermain seperti semifinal Piala Dunia, sebab kami harus melawan tim-tim kuat dan harus mengatasi itu,” tutupnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi PSMS vs Mitra Kukar, Liga 1 23 Oktober 2018

Medan – PSMS Medan akan bertanding melawan Mitra Kukar dalam pekan 27 Liga 1 2018 ...