Home > Berita Bola > Kolombia Permalukan Prancis 3-2 di Paris

Kolombia Permalukan Prancis 3-2 di Paris

Jakarta – Kolombia berhasil mempermalukan Prancis dengan skor 3-2 pada laga persahabatan di Paris, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Meskipun sempat tertinggal 2-0 dari Prancis, namun Kolombia mampu bangkit dengan Juan Quintero mencetak gol kemenangan dari sepakan penalti.

Kolombia Permalukan Prancis 3-2 di Paris

Juan Quintero mengeksekusi penalti pada lima menit sebelum laga di Stade de France berakhir, menyusul gol-gol dari Luis Muriel dan Radamel Falcao, setelah tuan rumah unggul lewat Olivier Giroud dari Thomas Lemar.

Baca juga : Prediksi Liga 1 24 Maret 2018 : Bali United vs PSMS Medan

Pada laga ini, Paul Pogba memulai laga dari bench namun Prancis langsung memasang Lemar, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Giroud sebagai starter.

Pada babak pertama, kecepatan pemain sayap Prancis membuat Kolombia kesulitan. Situasi ini mampu dimaksimalkan Prancis untuk mencetak gol pembuka melalui permainan Lucas Digne dari sisi kiri.

Digne mampu menjangkau umpan Lemar, sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh Ospina. Namun bola pun jatuh di depan Giroud, yang dengan tenang mengoyak jala lawan.

Lemar akhirnya mampu menggandakan keunggulan untuk Prancis 15 menit kemudian melalui serangan balik cepat. Griezmann memberikan umpan back-heel pada Mbappe, yang membuka ruang dan mengirim assist untuk Lemar.

Namun, Kolombia memberikan respons dua menit kemudian, ketika Muriel melepaskan tembakan dari sisi kiri yang bersarang di gawang Hugo Lloris, setelah menerima umpan James Rodriguez. Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Kolombia akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-62. N’Golo Kante yang kehilangan bola, kemudian Carlos Sanchez menyuplai Rodriguez dan umpannya berhasil dimaksimalkan Falcao, yang tak mendapat kawalan di dalam kotak penalti.

Quintero mampu menjadi pahlawan Kolombia dengan mencetak gol penalti di pengujung laga, setelah Umtiti melanggar Izquierdo di area tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Video, Momen Saat Messi Alami Cedera Cukup Parah

Catalunya – Kemenangan Barcelona atas Sevilla dengan skor 4-2 pada pekan kesembilan La Liga Spanyol, ...