Home > Berita Liga Spanyol > Kepa Tolak Tawaran Madrid Agar Bisa Tampil Di Piala Dunia 2018

Kepa Tolak Tawaran Madrid Agar Bisa Tampil Di Piala Dunia 2018

Jakarta – Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga memang sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan klub untuk menerima tawaran dari Real Madrid pada Januari lalu.

Kepa Tolak Tawaran Madrid Agar Bisa Tampil Di Piala Dunia 2018

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga memang telah menjadi incaran Real Madrid dan nyaris merapat ke Santiago Bernabeu sebelum akhirnya ia memutuskan untuk memperpanjang kontrak di San Mames berdurasi tujuh tahun setengah dan klausul rilis sebesar €80 juta.

Baca juga : Manajer Umum APPI Minta Para Pemain Tak Takut Lapor Jika Gaji Ditunggak

Kepa saat ini telah menjadi bagian dari skuat nasional Spanyol dan sejauh ini ia sudah mencatatkan 44 penampilan di La Liga sejak menjalani debut karir profesionalnya pada 2016 lalu.

Meskipun mengalami kegagalan untuk pindah ke klub yang lebih besar, Kepa justru bersyukur bahwa tawaran dari Madrid waktu itu tidak berada pada waktu yang tepat bagi masa depannya.

“Waktu itu ada banyak waktu untuk merenung dan keputusan yang saya ambil bisa memengaruhi arah dari perjalanan karier ini,” ungkap Kepa kepada Cadena Ser.

“Pada akhirnya, setelah mengikuti saran dari keluarga dan sahabat dekat, saya memilih untuk bertahan. Saya senang dengan keputusan itu dan sekarang fokus untuk membela klub ini hingga delapan tahun ke depan.”

Kepa memutuskan untuk bertahan diyakini agar dirinya bisa menjaga peluang untuk masuk ke dalam skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 mendatang. Kemungkinan besar Keppa akan menjadi pilihan ketiga di belakang David de Gea dan Pepe Reina.

“Agar bisa berangkat ke Rusia, maka saya harus terus bermain bagus bersama klub,” tandasnya.

Bilbao sendiri masih tertahan di urutan ke-13 klasemen sementara La Liga musim ini setelah mengalami kekalahan 2-0 dari Barcelona pada akhir pekan kemarin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Menang Tipis Atas Malaga, Madrid Naik Posisi

Menang Tipis Atas Malaga, Madrid Naik Posisi

Jakarta – Real Madris berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat berkunjung ke markas ...