Home > Berita Liga Indonesia > Kandaskan PSIS, Borneo FC Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Kandaskan PSIS, Borneo FC Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Borneo FC sukses meraih tiket ke semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, usai meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (27/2/2018).

Kandaskan PSIS, Borneo FC Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Borneo FC

Pesut Etam menang dengan skor 2-1 atas Mahesa Jenar melalui gol dari Titus Bonai (46′) dan Firdaus Ramadhan (81′). Sementara gol penghibur PSIS dicetak oleh Ibrahim Conteh pada menit ke-82.

Borneo FC pun melaju ke babak semifinal dengan status juara Grup A dengan raihan delapan poin, hasil dua kali menang dan sekali hasil imbang.

Melihat kemajuan ini, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan tak mau anak asuhnya terlena dan ingin tetap fokus. “Kami segera memperbaiki kekurangan untuk menghadapi semifinal. Semua lawan punya kualitas, baik melawan Persebaya atau Sriwijaya FC nanti,” kata Iwan.

Baca juga: Teco Jelaskan Rahasia Persija Kandaskan Tampines Rovers

“Saat melawan PSIS, masalah kami ada di fisik dan mental di babak pertama. Kami bermain luar biasa jeleknya di babak tersebut. Sangat sulit bagi kami mengembangkan permainan saat itu,” ucapnya.

“Saya melihat PSIS tidak mengubah cara bermain. Sama seperti melawan Mitra Kukar kemarin. Namun, inilah sepak bola. Meski kami tahu kelemahan mereka, strategi kerap tidak berjalan mulus,” ujar mantan pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Jangkung Timnas U-19 Malaysia Tertarik Mencoba Rumput Liga 1

Jakarta – Usai sesi latihan Timnas U-19 Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, penyerang ...