Home > Berita Liga Inggris > Kalahkan Swansea, Spurs Segel Tiket Semifinal FA Cup

Kalahkan Swansea, Spurs Segel Tiket Semifinal FA Cup

Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Swansea City dengan skor 3-0 di babak perempat-final, Sabtu (17/3) malam WIB. Hasil tersebut membuat Spurs menjadi tim pertama yang menyegel tiket semi-final Piala FA.

Kalahkan Swansea, Spurs Segel Tiket Semifinal FA Cup

Meskipun bermain tanpa Harry Kane yang masih mengalami cedera engkel, namun Spurs ternyata tetap tampil perkasa di Liberty Stadium. Pada laga ini, Christian Eriksen mampu menjadi pembeda dengan dua golnya. Sementara satu gol lainnya diciptakan oleh Erik Lamela.

Baca juga : Tanpa Ampun, Liverpool Cukur Watford 5-0

Tanda-tanda kemenangan Spurs memang telah terlihat sejak awal laga. Pasalnya pada menit ke-11, Spurs berhasil membuka skor. Setelah menerima umpan Lamela, Eriksen pun berlari ke area luar kotak penalti Swansea sebelum melepaskan tembakan kaki kiri indah yang bersarang di pojok gawang.

Sebenarnya Tottenham bisa mencetak lebih banyak gol di babak pertama. Namun Son Heung-min yang sempat mencetak gol di menit ke-23 harus dianulir oleh wasit karena off-side. Kemudian tembakan deras Eriksen di menit ke-37 juga masih membentur mistar.

Kiper Swansea City, Kristoffer Nordfeldt harus bekerja keras untuk mencegah gawangnya jebol. Sayangnya, ia tak bisa mencegah gol kedua Spurs di akhir babak pertama. Akibat terhalang pandangan dari tubuh Kyle Bartley, Nordfeldt pun tak berdaya saat Lamela melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk Spurs bertahan hingga turun minum.

 

Swansea mulai menunjukkan respons di babak kedua dan nyaris mencetak gol. Sayangnya Michel Vorm secara brilian melakukan dua penyelamatan beruntun untuk menggagalkan peluang emas dari Martin Olsson dan Tammy Abraham.

Spurs pun akhirnya kembali tampil dominan dan berhasil mencetak gol ketiga pada laga ini di menit ke-62 melalui tembakan keras Eriksen. Dua menit kemudian, Eriksen nyaris mencatatkan hat-trick namun tendangannya masih bisa digagalkan Nordfeldt. Hingga laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Spurs tetap terjaga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

AS Roma Inginkan Tebusan 44 Juta Pounds Untuk Cengiz Under

Inggris – Di bulan Januari nanti, AS Roma telah menetapkan harga jual sang winger, Cengiz ...