Home > Berita Liga Italia > Juventus Gagal Menang di Kandang SPAL

Juventus Gagal Menang di Kandang SPAL

Jakarta – Juventus gagal meraih kemenangan saat berlaga di kandang SPAL pada giornata 29 Serie A. Juventus pun terlihat frustasi dengan ditahan imbang tanpa gol oleh tim papan bawah SPAL.

Juventus Gagal Menang di Kandang SPAL

Meskipun Juventus turun dengan tim terbaiknya dengan memasang Gonzalo Higuain, Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Alex Sandro pada pertandingan di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB. Namun selama 2×45 menit Juventus tak mampu mengonversi satu pun peluang mereka menjadi gol. Alhasil, mereka pun harus rela pulang dengan membawa satu poin saja.

Baca juga : Kalahkan Swansea, Spurs Segel Tiket Semifinal FA Cup

Bahkan Juventus juga tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai hampir 65% menurut statistik whoscored. Juve juga lebih banyak menciptakan peluang dengan total 12 tembakan dan tiga yang tepat sasaran. Sedangkan SPAL hanya membuat tiga tembakan dan tak satu pun yang mengarah ke sasaran.

Hasil ini memang belum merubah posisi Juventus di puncak klasemen dengan perolehan 75 poin, unggul lima poin atas Napoli yang berada di posisi kedua. Namun, Napoli mempunyai kesempatan untuk memangkas jarak tersebut karena baru akan bertanding melawan Genoa pada Senin (19/3/2018) dinihari WIB.

SPAL sendiri tetap menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi 25 poin.

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, sebuah aksi individu Douglas Costa di menit ke-11 menciptakan situasi berbahaya untuk SPAL. Costa kemudian mengirimkan umpan ke Alex Sandro, namun tendangan Alex Sandro dari kotak penalti diblok oleh Filippo Costa.

Pada menit ke-16, giliran Dybala yang mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, arah tembakan Dybala masih meleset dari gawang SPAL.

Dybala kembali gagal memaksimalkan kesempatan di menit-menit akhir babak pertama. Sebab eksekusi tendangan bebasnya masih sedikit melambung.

Pada babak kedua, kiper SPAL, Alex Meret membuat penyelamatan bagus saat meredam tembakan keras Costa pada menit ke-50. Selang lima menit, Meret hanya melihat bola tembakan Dybala dari depan kotak penalti yang masih melenceng tipis dari gawangnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun memasukkan Mario Mandzukic untuk menambah daya gedor timnya. Mandzukic mendapat peluang saat menyambut umpan silang Costa dari sisi kanan. Namun, sundulannya tak menemui sasaran.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gianluigi Buffon Akhirnya Merapat ke PSG

Gianluigi Buffon Akhirnya Merapat ke PSG

Turin – Teka-teki mengenai masa depan Gianluigi Buffon akan segera terjawab. Kiper veteran ini kabarnya ...