Home > Berita Liga Inggris > Joe Gomez Mengaku Senang Bisa Belajar Banyak Dari Van Dijk

Joe Gomez Mengaku Senang Bisa Belajar Banyak Dari Van Dijk

Liverpool – Bek muda Liverpool, Joe Gomez mengakui bahwa dirinya sangat senang bisa belajar banyak dari Virgil Van Dijk sejak pindah ke Anfield.

Joe Gomez Mengaku Senang Bisa Belajar Banyak Dari Van Dijk

Liverpool saat ini telah dipenuhi oleh pemain bek tengah di sektor lini belakangnya seperti Van Dijk, Joel Matip, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan.

Baca juga : Target Untuk Musim Depan, Sane Ingin Cetak Lebih Banyak Gol

Sebenarnya Joe Gomez merupakan seorang bek tengah. Namun karena masih muda, maka posisinya dialihkan sebagai bek kanan. Bahkan ia juga kerap dimainkan bergantian di posisi itu bersama Trent Alexander Arnold.

Hadirnya Van Dijk pastinya semakin membuat Joe Gomez mengalami kesulitan untuk menembus posisi inti bek tengah di skuat Liverpool. Namun Gomez sendiri mengaku senang dengan kehadiran pemain 26 tahun tersebut dan ia mengaku bahwa Van Dijk tak menghambat karirnya.

Jusstru Joe Gomez bisa belajar dari Van Dijk dan memakai bekal ilmu tersebut saat nanti mendapat kesempatan dimainkan di posisi aslinya.

“Saya tidak melihatnya sebagai penghalang jalan saya atau hal seperti itu. Ini adalah kesempatan bagus untuk belajar darinya,” tegasnya seperti dikutip oleh Sky Sports News.

“Saya tidak terlalu menekankan tentang hal itu atau paranoid tentang orang lain yang datang. Senang berada di lingkungan di mana saya bisa belajar dari pemain seperti itu. Saya hanya mencoba untuk menyerap semuanya dan menjadi spons terbaik yang saya bisa,” seru bek 20 tahun ini.

“Saya pikir ia memiliki kehadiran yang hebat, semua orang melihatnya. Ia sangat dominan dalam cara dirinya bermain dan bahasa tubuhnya menunjukkan bahwa ia memiliki kualitas pada saat menguasai bola,” pujinya.

Joe Gomez telah tampil sebanyak 29 kali di semua ajang kompetisi bersama Liverpool musim ini. Joe Gomez saat ini terpaksa menepi setelah mengalami cedera engkel saat membela Inggris di laga uji coba melawan Belanda.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kerap Mendapat Kritik, Lacazette Sebut Messi Dan Ronaldo Juga Melakukan Kesalahan

Kerap Mendapat Kritik, Lacazette Sebut Messi Dan Ronaldo Juga Melakukan Kesalahan

Jakarta – Striker Arsenal, Alexandre Lacazette menyatakan bahwa bintang sepakbola dunia seperti Messi dan Ronaldo ...