Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Faktor yang Jadi Penghalang Timnas Indonesia Berlaga di Piala Asia 2019

Inilah Faktor yang Jadi Penghalang Timnas Indonesia Berlaga di Piala Asia 2019

Jakarta – Empat wakil AFF telah memastikan diri lolos ke Piala Asia 2019. Sayangnya, Timnas Indonesia tidak termasuk di salah satu dari empat wakil tersebut.

Inilah Faktor yang Jadi Penghalang Timnas Indonesia Berlaga di Piala Asia 2019

Timnas Indonesia

Empat wakil AFF adalah Filipina, Thailand, Australia, dan Vietnam. Sementara itu Timnas Indonesia harus memupus harapan untuk berlaga di level Asia tanpa menjalani pertandingan.

Kualifikasi Piala Asia 2019 tahap pertama disatukan dengan Kualifikasi Piala Dunia 2018 ronde kedua. Sialnya ketika tahapan kualifikasi tersebut dimulai, PSSI tengah disanksi FIFA sehingga Timnas Indonesia dicoret.

Tim Merah-Putih pun harus gigit jari dimana saat ini tim-tim rival akan bersaing dengan tim-tim papan atas Asia. Sementara itu Tim Merah-Putih hanya bisa menonton.

Baca juga: Terkait Tuntutan Latih Timnas, Indra Sjafri : Saya Apresiasi Keinginan Suporter

Timnas Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada tahun 2007. Kala itu dengan status tuan rumah, Tim Merah-Putih tampil apik meski gagal lolos dari babak fase grup.

Piala Asia 2019 akan berlangsung di Uni Emirat Arab pada bulan Januari-Februari. Ekspansi dilakukan oleh AFC mulai tahun 2019 dimana jumlah peserta naik menjadi 24 tim. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bhayangkara FC Benamkan Mitra Kukar 1-0

Jakarta – Bhayangkara FC sukses menaklukan Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, ...